detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Jul 2020 12:33 WIB

Rossi Memang Gitu, Dikira Sudah Habis eh Malah Bisa Gas Pol

Kris Fathoni W - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Andalucia - Race at Circuito de Jerez on July 26, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rossi Memang Gitu, Dikira Sudah Habis eh Malah Bisa Gas Pol. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Di usia 41 tahun, Valentino Rossi boleh jadi dianggap sudah habis oleh sejumlah orang. Tapi hasil teranyar dalam race MotoGP membuktikan sebaliknya.

Dalam gelaran MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, yang juga merupakan seri kedua dari rangkaian MotoGP 2020, Rossi mampu melintasi garis finis di posisi ketiga untuk melengkapi dominasi Yamaha di atas podium.

Di atas podium, Valentino Rossi ditemani Maverick Vinales yang jadi rekan satu timnya di tim pabrikan Yamaha dan finis kedua. Juga Fabio Quartararo yang membalap buat tim satelit Yamaha.

Buat the Doctor, hasil finis di dalam balapan MotoGP Andalusia itu merupakan podium yang ke-235 dalam karier panjangnya di dunia balap motor grand prix. Tapi sejak finis kedua di Austin pada April 2019, baru kali ini lagi Valentino Rossi bisa naik podium lagi.

Luca Cadalora, juara dunia tiga kali grand prix (di kelas 125cc dan 250cc), sama sekali tidak heran dengan aksi Valentino Rossi dalam balapan tersebut. Ia menilai si penyandang nomor 46 memang gemar mematahkan anggapan orang.

"Ia memang selalu mengejutkan semua orang. Setiap kali anda mulai berpikir ia sudah habis, ia malah tancap gas dan memperlihatkan dirinya masih bisa melaju dengan kencang," kata Cadalora dalam wawancara dengan GPOne.

Cadalora juga menyebut bahwa podiu di Jerez itu bermakna sangat besar buat Valentino Rossi. Hal itu menjadi cerminan bahwa ketika Yamaha mampu menyediakan motor yang cocok dengan karakteristiknya, Rossi siap unjuk gigi.

"Ia membuktikan kalau mereka mau ikut ke arah yang ia mau, ia siap memberikan hasil," ucap Cadalora soal makna podium di Jerez buat Valentino Rossi.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com