detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Agu 2020 12:25 WIB

Jangan Kaget jika Marc Marquez Tampil dan Menang di MotoGP Ceko

Kris Fathoni W - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez takes part in the fourth MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Jangan Kaget jika Marc Marquez Tampil dan Menang di MotoGP Ceko. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Marc Marquez bukan cuma diprediksi akan bisa tampil di MotoGP Republik Ceko, tapi juga bakal kembali mampu berusaha mengejar podium. Peluangnya menang pun dianggap realistis.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Carlo Pernat, pengamat kenamaan yang biasa diminta memberikan pandangan dan opininya seputar MotoGP. Kali ini, jelang MotoGP Republik Ceko di Brno pada akhir pekan, adalah soal Marc Marquez.

"Marc Marquez di Brno akan berusaha untuk menang; ia adalah seorang fenomena dan ia pasti ambil risiko karena ingin berjuang dalam perebutan gelar juara," kata Pernat dalam wawancaranya dengan GPOne.

"Saya yakin Marquez tidak akan merasa puas, sudah pasti ia akan ada di podium Brno dan saya takkan merasa terkejut andaikata ia meraih kemenangan," ucapnya perihal kemungkinan aksi Marc Marquez pada seri ketiga MotoGP 2020 akhir pekan ini.

Saat ini Marquez sedang menggeber proses pemulihan kondisi tubuhnya, setelah mengalami cedera dalam balapan seri pertama di MotoGP Spanyol sehingga harus naik meja operasi.

Opini dari Carlo Pernat mengenai kemungkinan Marc Marquez tampil di Brno cukup logis jika menilik determinasi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut. Baru beberapa hari usai dioperasi saja, Marquez sudah balik ke lintasan MotoGP Andalusia.

Saat itu Marc Marquez sempat mengikuti sesi latihan di Jerez dan meluncur ke lintasan di awal kualifikasi sesi Q1. Tapi Marquez lantas balik ke pit tanpa catatan waktu dan pada prosesnya dikonfirmasi tidak ikut balapan MotoGP Andalusia.

Akibat cedera tersebut, Marc Marquez belum bisa mengoleksi poin dari dua seri balapan dalam usahanya mempertahankan gelar juara. Fabio Quartararo kini menjadi pesaing terkuatnya setelah meraup 50 poin penuh berkat kemenangan.



Simak Video "Crash yang Membuat Absen Marquez Berlanjut di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com