detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Agu 2020 13:15 WIB

Buat Valentino Rossi, MotoGP Ceko Akan Jadi Kunci

Kris Fathoni W - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Andalucia - Race at Circuito de Jerez on July 26, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Buat Valentino Rossi, MotoGP Ceko Akan Jadi Kunci. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi diprediksi akan melihat hasil dalam MotoGP Republik Ceko di akhir pekan nanti sebagai momen kunci penentu masa depannya di MotoGP.

Begitulah opini dari Carlo Pernat, pengamat kenamaan yang biasa diminta memberikan pandangan dan opininya seputar MotoGP. Jelang MotoGP Republik Ceko di Brno pada akhir pekan, salah satu topik yang ditanyakan kepadanya adalah soal masa depan Rossi.

"Brno akan jadi balapan kunci buat Valentino. Setelah balapan pertama di Jerez, saya melihat ia kelelahan, ia juga sudah memikirkan untuk pensiun, di Republik Ceko kita akan melihat bagaimana sebenarnya Vale," kata Pernat di GPOne.

"Jika ia finis lima besar, ia akan teken kontrak untuk musim depan. Saat ini ia sedang menunggu untuk merumuskan rencananya di masa depan; ia 41 tahun dan apa gunanya lanjut jika cuma finis di posisi delapan atau sembilan?" ujarnya memprediksi.

Valentino Rossi tak kuasa meraih angka dalam balapan pertama kelas primer MotoGP 2020 musim ini, dalam gelaran MotoGP Spanyol di Jerez. Tapi sepekan kemudian di tempat yang sama, rider dari tim pabrikan Yamaha itu mampu naik podium.

Dalam balapan MotoGP Andalusia yang juga berlangsung di sirkuit Jerez, Rossi berhasil naik podium setelah menyudahi balapan di posisi ketiga -- sekaligus menegaskan dominasi Yamaha.

Di atas podium The Doctor ditemani oleh Maverick Vinales, rekan setimnya di tim pabrikan Yamaha yang finis kedua, dan juga Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Buat Valentino Rossi, baru kali itu lagi ia naik podium setelah finis kedua di Austin pada April 2019. Finis ketiga di MotoGP Andalusia sekaligus menjadi podium yang ke-235 dalam karier panjang peraih sembilan titel juara dunia balap motor grand prix itu.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com