detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Agu 2020 05:00 WIB

Ya Ampun! Lengan Marquez Dioperasi Lagi Gegara Buka Jendela

Yanu Arifin - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 23: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  arrives on track after the surgery on Tuesday in Barcelona during the MotoGP of Andalucia - Previews at Circuito de Jerez on July 23, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez kembali absen di MotoGP, usai lengan kananya bermasalah lagi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Brno -

Lengan Marc Marquez kembali cedera dan harus dioperasi lagi. Usut punya usut, juara bertahan MotoGP itu terkapar lagi karena berusaha membuka jendela rumahnya.

Marquez sempat cedera akibat crash di Sirkuit Jerez, pada MotoGP Spanyol, 19 Juli. Pebalap Repsol Honda itu sedianya sempat menjalani operasi pemasangan pelat di lengan kanannya.

Di MotoGP Andalusia sepekan setelahnya, Marquez sedianya sempat berlatih lagi. Namun, akhirnya Marquez kembali menepi dan menjalani pemulihan lanjutan. MotoGP Republik Ceko, yang digelar pada 9 Agustus 2020, direncanakan menjadi ajang comeback-nya yang sungguhan.

Namun, Marquez kembali diparkir Honda di Sirkut Brno, karena mendadak harus menjalani operasi kedua. Lengan kanannya kembali bermasalah, sehingga juara bertahan MotoGP itu harus absen tiga kali secara beruntun di awal MotoGP 2020.

Banyak yang bertanya-tanya, apa penyebab lengan kanan Marquez kembali bermasalah. Manajer tim Honda, Alberto Puig, menjelaskan bahwa Marquez sempat membuka jendela di rumahnya, yang menyebabkan pelat hasil operasi di lengannya patah lagi.

"Itu adalah sebuah kecelakaan di rumahnya, setelah membuka jendela yang sangat besar. Bukan jendela yang sangat besar, sih, tapi seperti pintu yang sangat besar, yang menimbulkan rasa sakit hebat akibat pelatnya patah," kata Puig, seperti dilansir Crash.

"Mungkin karena stres yang ditimbulkan pada saat itu, sehingga hal itu terjadi. Jelas, itu terjadi setelah Grand Prix," jelasnya.

Sebelumnya, ada anggapan Marquez cedera karena memaksakan berlatih di Jerez, pada seri MotoGP Andalusia. Puig menilai bahwa cedera keduanya bukan karena hal itu.

"Marc pergi ke Jerez dengan kesepakatan semua dokter. Dokter tidak menyangka pelatnya bisa patah. Jika mereka sudah menginformasikan hal ini, Marc tidak akan pernah mencobanya. Tim tidak akan pernah membiarkan dia mencoba motornya," kata Puig.

"Mulai sekarang, Marc akan terus menjalani proses rehabilitasi, penyembuhan tulang dan waktu akan menunggu jika dia sudah siap. Marc sangat kuat secara mental dan fisik, sehingga dia akan menerima apa adanya, dan jika memungkinkan, dia akan kembali," ungkapnya.

Absen balapan tiga kali beruntun menjadi yang pertama dirasakan Marquez. Di Sirkuit Brno nanti, posisinya akan digantikan Stefan Bradl, di mana The Baby Alien diharapkan baru bisa turun di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com