detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Agu 2020 06:15 WIB

Alex Marquez Ungkap Detik-detik Lengan Marc Retak Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 23: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team arrives in his motorhome in paddock after surgery on Tuesday in Barcelona during the MotoGP of Andalucia - Previews at Circuito de Jerez on July 23, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez kembali dioperasi dan dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Lengan Marc Marquez yang baru dioperasi harus kembali dibedah. Lengannya kembali retak gara-gara membuka jendela besar di rumahnya. Bagaimana ceritanya?

Marquez kembali menjalani operasi untuk membenahi tulang humerus-nya yang retak, Senin (3/8/2020). Sebelumnya prosedur bedah sudah dilakukan pada lengan yang sama pada 20 Juli lalu.

Tulang humerus atau tulang lengan atas Marquez cedera usai ia terjatuh dalam balapan MotoGP Spanyol. Hanya beberapa hari setelah operasi, pebalap Repsol Honda itu kembali ke sirkuit Jerez untuk menyambut MotoGP Andalusia.

Ia sempat dinyatakan fit, bahkan dalam video-video yang beredar tak kesulitan melakukan push-up dan aktivitas fisik lainnya. Tapi pada prosesnya, pebalap 27 tahun itu memutuskan batal balapan karena kehilangan tenaga di tangannya.

Nah, operasi kedua ini membuatnya dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko akhir pekan nanti, juga diragukan tampil di MotoGP Austria pekan depan. Penyebabnya sepele: gara-gara membuka jendela.

Alex Marquez mengungkap bagaimana ia pagi-pagi dibangunkan dari tidur dan melihat sang kakak dalam kondisi lengan kembali cedera.

"Saya tinggal dengan Marc dan saat itu jam 7.30 pagi, hari Senin. Marc memang bangun sedikit lebih cepat ketimbang saya, jadi saya masih di kasur ketika dia membangunkan saya sudah dengan lengan yang patah," kata Alex dikutip Crash.

"Dia sebenarnya cuma berencana jalan-jalan dengan anjing-anjing kami dan sedikit bersantai, tapi saat membuka jendela, itu seperti jendela sebesar pintu, membuat lengannya patah. Seperti itu kejadiannya."

"Dia membangunkan saya dan fisioterapis, yang ada di rumah untuk membantu pemulihan Marc, lalu mereka menelepon Emilio (Alzamora) dan langsung ke rumah sakit. Itu situasi yang aneh memang, tapi ya bisa terjadi," kata Alex.



Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com