detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 08 Agu 2020 08:03 WIB

Sempat Crash, Vinales Tetap Pede Tatap Balapan MotoGP Ceko

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice  during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales sempat jatuh di sesi latihan bebas pertama MotoGP Ceko (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Brno -

Crash yang sempat dialami di sesi latihan bebas MotoGP Ceko tak membuat Maverick Vinales ciut. Rider Monster Energi Yamaha itu tetap yakin menghadapi balapan.

Vinales crash di sesi latihan bebas pertama MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (7/8/2020) sore WIB. Dia jatuh di tikungan 13 setelah kehilangan grip ban motornya.

Motor Vinales meluncur ke gravel hingga menabrak pembatas. Beruntung bagi Vinales, pebalap asal Spanyol itu terhindar dari cedera.

Vinales pada akhirnya mengakhiri sesi latihan bebas pertama di posisi kelima. Sementara di sesi kedua, dia memperbaiki catatan waktunya meski tetap belum beranjak dari peringkat kelima.

Vinales mengaku cukup puas meski sempat melakukan kesalahan saat sesi latihan. Meski demikian, Vinales tetap optimistis menatap balapan akhir pekan ini.

"Rasanya secara keseluruhan bagus, saya cukup puas. Pagi ini saya membuat kesalahan, karena saya sedikit melebar dan menabrak, jadi saya jatuh. Pundak kanan saya terbentur, tapi sepertinya segalanya baik-baik saja, jadi saya cukup senang," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Kondisi di sini sepenuhnya berbeda dari Jerez, jadi kami harus mencoba memahami di mana dan bagaimana tiap spek ban bekerja untuk motor kami dan membuat pengaturan yang sesuai. Saya optimistis untuk balapan, saya kira kami bisa bekerja dengan sangat baik."

"Treknya sangat licin dan bergelombang, tapi, meski putaran saya tidak sempurna, feeling-nya ada, dan saya merasa percaya diri. Saya kira kami paham dengan baik di mana kami bisa melakukan perbaikan, jadi kami akan bekerja sangat keras untuk membuat pergerakan besok," katanya.

Vinales saat ini menempati posisi kedua klasemen pebalap MotoGP dengan 40 poin. Dia finis runner-up dalam dua balapan pertama di MotoGP Spanyol dan Andalusia.



Simak Video "Brad Binder Pembalap Afrika Selatan Pertama Menangi MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com