detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 09 Agu 2020 23:30 WIB

Akhirnya, Morbidelli Raih Podium Perdana di MotoGP

Adhi Prasetya - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 08:  Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT lifts the front wheel during the MotoGP Of Czech Republic - Qualifying Practice at Brno Circuit on August 08, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Morbidelli berhasil meraih podium perdana dalam kariernya di MotoGP. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Brno -

Franco Morbidelli berhasil meraih podium perdana dalam kariernya di MotoGP Ceko. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu finis di urutan kedua, di belakang sang juara Brad Binder.

Di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), Morbidelli langsung memimpin balapan usai start. Ia mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, dan pebalap Avintia Ducati, Johann Zarco.

Namun ternyata Brad Binder tampil melesat. Start di posisi ketujuh, ia akhirnya menempel ketat Morbidelli di urutan kedua sejak lap ke-8.

Saat balapan menyisakan 9 lap, pebalap Afrika Selatan itu sukses merebut posisi terdepan. Morbidelli bukannya tak mau mengejar, namun ia tak mau kehilangan kesempatan naik ke podium untuk kali pertama.

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Andalusia, rider Italia itu gagal finis usai motornya mengalami masalah dan berhenti di tengah balapan.

"Secara keseluruhan, balapan kali ini berjalan baik. Saya juga memulai dengan baik," ujar Morbidelli seusai balapan, seperti disiarkan oleh Trans 7.

"Saya melakukan apa yang sudah direncanakan, menjaga ritme balapan dan jangan sampai bannya kepanasan. Jangan memaksakan diri, karena balapan pekan ini sangat krusial."

"Lalu saya lihat Brad menyusul dan saya bilang, 'oke, saya tak mau melakukan hal konyol', saya hanya mencoba mengendarai motor saya sampai finis dan meraih podium perdana saya," jelasnya.

Sejak debut di MotoGP pada 2018, Morbidelli memang tak pernah finis di tiga besar. Oleh karena itu, meski gagal menjadi pemenang, ia pun bersyukur dengan posisi runner-up kali ini.

"Rasanya mengagumkan. Perasaan saya meluap-luap, dan cuma ingin menikmati momen ini," kata Morbidelli.

"Saya berterima kasih kepada tim saya, kepada semua yang bekerja bersama saya. Sekarang kami beristirahat tiga hari lalu berangkat ke Austria dengan kekuatan dan kebahagiaan besar," tutupnya.

Hasil ini membawa Morbidelli melesat ke urutan ketiga klasemen pebalap dengan 31 poin. Selanjutnya, balapan MotoGP Austria akan digelar di Red Bull Ring, Minggu (16/8).



Simak Video "Brad Binder Pembalap Afrika Selatan Pertama Menangi MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com