detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Agu 2020 05:40 WIB

MotoGP Ceko: Gagal Raih Podium, Ini Pembelaan Quartararo

Adhi Prasetya - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 07: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT prepares to start in box  during the MotoGP Of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 07, 2020 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Quartararo gagal meraih podium di MotoGP Ceko. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Brno -

Fabio Quartararo gagal meraih podium di MotoGP Ceko. Sejumlah masalah menghinggapi rider asal Prancis itu.

Di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), Quartararo awalnya start di posisi kedua. Namun seiring berjalannya balapan, posisinya terus merosot.

Ia disalip Franco Morbidelli, Johann Zarco, Brad Binder, Alex Rins, dan Valentino Rossi. Bahkan Miguel Oliveira pun mampu melewatinya, membuatnya harus puas finis di urutan ketujuh.

Selepas lomba, ia mengaku ada masalah pada ban belakangnya. Selain itu, pebalap Petronas Yamaha SRT itu kurang tenang selama balapan.

"Balapannya benar-benar sulit. Pekan ini saya tak memiliki kecepatan yang sama seperti balapan sebelumnya di Jerez," kata Quartararo, dikutip oleh Crash.

"Kami membuat langkah bagus di latihan bebas 4 kemarin, saya senang karena saya jadi percaya bisa meraih podium di sini. Tapi dari tikungan ketiga ketika saya tergelincir dari belakang, saya menyadari bahwa ban belakangnya buruk dan susah dikendalikan."

"Saya juga kesulitan untuk tetap tenang sepanjang balapan karena terus disalip Rins, Vale, Oliveira dan saya tak bisa apa-apa. Saya tak bisa melawan mereka. Ini balapan tersulit saya selama di MotoGP.

"Ada balapan-balapan di mana kamu tak bisa bersaing, tapi setidaknya kamu tahu alasannya. Sekarang kami perlu mengevaluasi permasalahannya. Di latihan bebas 4 kemarin rasanya kami melangkah maju, tapi di balapan malah seperti mundur dua langkah," keluh pebalap 21 tahun ini.

Hasil ini belum mengubah posisi Quartararo di puncak klasemen pebalap dengan 59 poin. Gapnya dengan Maverick Vinales yang ada di urutan kedua pun melebar jadi 17 poin, sebab rider Spanyol itu finis di urutan 14 di MotoGP Ceko.



Simak Video "Gagal Naik Podium MotoGP Ceko, Quartararo Cuma Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com