detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Agu 2020 06:00 WIB

MotoGP Austria: KTM Incar Podium di Kandang Sendiri

Adhi Prasetya - detikSport
Winner Red Bull KTM Factory Racings South African Brad Binder celebrates during the winners ceremony after the Moto GP Czech Grand Prix at Masaryk circuit in Brno on August 9, 2020. (Photo by Joe Klamar / AFP) Binder, pebalap KTM pertama yang meraih kemenangan di MotoGP. Foto: AFP/Joe Klamar
Jakarta -

Red Bull KTM puas dengan kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko akhir pekan lalu. Mereka pun ingin kembali merasakan podium di MotoGP Austria, yang merupakan kandang sendiri.

Tanpa diduga, Binder berhasil mematahkan prediksi dengan finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Hasil ini tak cuma menjadi kemenangan perdana bagi pebalap asal Afrika Selatan itu, namun juga bagi KTM yang baru masuk ke MotoGP sejak 2017.

Jelang seri keempat yang akan digelar di Red Bull Ring, Minggu (16/8), KTM mengingatkan bahwa kemenangan Binder bukanlah kejutan semata, namun berkat kerja keras selama ini. Tak heran bila mereka mengharapkan bisa meraih hasil serupa di masa mendatang, dimulai dari MotoGP Austria.

"Kami tahu bahwa tahun ini kualitas motor kami semakin bagus, jadi kemenangan yang kami raih bukanlah kebetulan, namun hasil dari apa yang telah kami pelajari selama beberapa tahun terakhir," ujar Direktur KTM Pit Beirer, seperti dikutip Autosport.

"Kami sudah bekerja dengan Dani Pedrosa, Mika Kallio, dan seluruh orang di bagian pengetesan untuk mengembangkan motor RC16 selama setahun lebih," jelasnya.

Senada, CEO KTM Stefan Pierer pun menegaskan bahwa kerja keras timnya selama ini akhirnya terbayar. Apalagi, mereka meraihnya bersama Binder, yang merupakan pebalap binaan mereka sendiri.

"Memenangkan balapan di tahun keempat kami di MotoGP adalah bukti dari etos kerja dan pengetahuan dari departemen motorsport KTM dan juga para insinyur kami di bidang riset dan pengembangan," kata Pierer.

"Visi kami adalah membuka lebar-lebar jalan bagi pebalap kami menuju ke puncak, dan hal ini sudah dilalui Brad (di MotoGP), menyusul prestasi sebelumnya bersama KTM di Red Bull MotoGP Rookies Cup, Moto3, dan Moto2."

"Sekarang kami menatap balapan selanjutnya di kandang kami, Red Bull Ring, di mana kami bisa merayakan pencapaian besar dalam perjalanan KTM," tegas Pierer jelang MotoGP Austria.



Simak Video "Tampil Oke, Joan Mir 'Tikung' Jack Miller Jelang Finis"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com