detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 15 Agu 2020 18:57 WIB

Andrea Dovizioso dan Ducati Pisah Jalan Usai MotoGP 2020

Bayu Baskoro - detikSport
Ducati Team Italian rider, Andrea Dovizioso waves from the stands during a free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix race at the Misano World Circuit Marco Simoncelli on September 14, 2019. (Photo by Marco Bertorello / AFP) Andrea Ducati ingin mengakhiri kontraknya bersama Ducati musim ini. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Jakarta -

Andrea Dovizioso tidak akan melanjutkan kariernya di MotoGP bersama Ducati mulai musim depan. Pernyataan itu disampaikan manajer Dovi, Simone Batistella.

Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2020. Negosiasi perpanjangan kontrak rider 34 tahun itu tidak menemui titik temu.

Dovizioso menginginkan bayaran lebih atas performanya yang selalu menjadi penantang serius gelar juara dunia MotoGP sejak 2017. Dia tercatat tiga musim beruntun finis sebagai runner-up di belakang Marc Marquez.

Sementara itu, Ducati dilaporkan menolak mengabulkan keinginan Dovizioso buat kenaikan bayarannya. Tim asal Italia itu tak bisa memenuhi tuntutan Dovi lantaran tengah menghadapi resesi akibat pandemi virus Corona.

Buntunya negosisasi dengan Ducati membuat Dovizioso akhirnya mengambil keputusan final. Melansir laporan Crash, pebalap kelahiran Forli, Italia, itu akhirnya memutuskan buat tidak melanjutkan kariernya lagi di Ducati mulai musim depan.

Hal tersebut diumumkan oleh Batistella selaku manajer Andrea Dovizioso, Sabtu (15/8/2020). Menurutnya, keputusan untuk tak melanjutkan karier di Ducati diambil langsung oleh Dovi.

"Situasi-situasi untuk terus berjalan bersama tidak ada... Ini merupakan refleksi yang dibuat selama periode terakhir," kata Batistella kepada SkySport.It, dilansir dari Crash.

"Andrea merasa jauh lebih tenang setelah dirinya membuat keputusan ini. Dovizioso berencana untuk tetap di MotoGP, bahkan jika [saat ini] tidak ada negosiasi dengan tim lain," Batistella mengungkapkan.

Dengan tidak dilanjutkannya kontrak bersama Ducati, maka Andrea Dovizioso menyudahi kerjasamanya di sana yang sudah terjalin sejak 2013. Total dirinya delapan musim balapan dengan mengusung bendera Ducati dan sampai saat ini sudah mengoleksi 13 kali podium pertama.



(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com