MotoGP 2020: Girangnya Joan Mir Raih Podium Pertamanya

Lucas Aditya - Sport
Senin, 17 Agu 2020 01:45 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 16: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the second place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of Austria - Race at Red Bull Ring on August 16, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir senang senang dengan podium pertamanya musim ini (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Spielberg -

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, meraih podium pertamanya di MotoGP 2020. Pebalap Spanyol itu menyebut MotoGP Austria menyenangkan.

Dalam balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (16/8/2020) malam WIB, Joan Mir finis kedua dengan catatan waktu 28 menit 22,230 detik. Dia lebih lambat 1,377 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemenang.

Joan Mir meraih podium kedua itu usai memenangi persaingan dengan Jack Miller hingga lap-lap akhir. Dia mampu menyentuh garis finis lebih cepat 0,172 detik dibandingkan rider Pramac Ducati itu.

Mir mengaku sudah mempunyai keyakinan bisa meraih posisi podium di Austria sejak latihan bebas pertama.

Di sepanjang rangkaian MotoGP Austria, Joan Mir tampil cukup stabil. Sempat ada di posisi kesembilan saat FP I MotoGP Austria, Joan Mir terus mengoreksi posisi hingga meraih posisi start keenam.

Perjuangan Joan Mir membuahkan hasil dengan posisi kedua yang berhasil diraih pada seri keempat MotoGP 2020.

"Ya, kalau anda bilang sebelum akhir pekan saya akan ada di podium itu akan sulit, jelas. Tapi, perlakuan pada motornya sangat bagus di sini. Sejak FP I, saya merasa sangat bagus di Austria," kata Mir di situs MotoGP.

"Dan anda tahu, saat anda mempunyai dasar yang bagus, lebih mudah untuk melakukan sedikit pendekatan pada akhir pekan."

"Balapan ini menyenangkan. Itu merupakan salah satu yang paling berat, bersaing dengan pebalap-pebalap ini sulit, anda tahu mereka sangat kuat di sektor 1 dan 2, tapi motor kami cukup kompetitif dan bagus," dia menambahkan.

Dalam empat balapan yang sudah digelar musim ini, Joan Mir dua kali gagal finis, dan dua kali berhasil menyelesaikan balapan. Sebelum ini, dia meraih posisi kelima di MotoGP Andalusia dan gagal finis di MotoGP Spanyol dan MotoGP Ceko.



Simak Video "Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)