detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Agu 2020 12:30 WIB

Hai Marc Marquez, Apa Kabar Pemulihan Cederanya?

Kris Fathoni W - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez makes the victory sign on the sidelines of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 26, 2020. - Marquez will not start the Andalucia MotoGP in Jerez after dropping out of qualifying four days after an operation on a broken arm. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Hai Marc Marquez, Apa Kabar Pemulihan Cederanya? (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Marc Marquez bicara soal cederanya, saat gelaran MotoGP 2020 dilangsungkan di MotoGP Styria 2020. Bagaimana kabar pemulihan cederanya saat ini?

Rider Repsol Honda itu diperkirakan masih harus menepi sampai dua atau tiga bulan lamanya, sampai dengan cedera yang ia alami benar-benar pulih. Dengan kata lain, ada kemungkinan Marc Marquez takkan tampil di sisa musim MotoGP 2020.

Hal itu mengingat gelaran musim ini akan habis di MotoGP Portugal pada 22 November 2020 mendatang. Atau tepat tiga bulan setelah MotoGP Styria 2020 yang dihelat pada hari Minggu (23/8) kemarin.

Marquez sendiri sudah menyatakan ingin fokus pada proses pemulihan cederanya. Hal itu bikin MM93 tampaknya takkan memaksakan diri dan baru akan beraksi lagi setelah benar-benar pulih.

Lantas, sudah sejauh mana proses pemulihan cedera Marc Marquez sejauh ini? Hal itu terungkap dari wawancaranya dengan DAZN yang dikutip GPOne.

"Aku ingin berada di sana, tapi dalam karier seorang rider kami mengambil banyak risiko dan dalam delapan tahun aku tidak pernah absen dalam satu balapan pun. Namun ini musim yang aneh, paling sulit buatku," ucap Marquez.

"Pada awalnya aku menuruti saran para dokter, mereka bilang aku bisa naik motor dan platnya tidak akan apa-apa. Mereka keliru, tapi sekalipun begitu aku masih tetap mengikuti saran mereka sampai saat ini."

"Apakah keputusan untuk segera balik ke lintasan (di Jerez) adalah hal yang keliru? Ya, tapi jika menilik situasinya itu tetap bisa saja terjadi saat aku kembali di Brno dan bahkan juga di balapan-balapan berikutnya," tuturnya.

Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di MotoGP Spanyol, yang merupakan seri pertama MotoGP musim ini. Ia kemudian dioperasi dan sempat tampak akan ikut balapan di MotoGP Andalusia pada seri kedua tapi batal.

MotoGP Republik Ceko lantas ditargetkan jadi momen comeback tapi nasib berkata lain. Marc Marquez malah kembali absen karena harus menjalani operasi kedua pada lokasi tulang yang patah akibat pelat di lengannya patah saat ia hendak membuka jendela.

Belum ketahuan kapan ia akan bisa balapan lagi. "Aku sudah membawa jalan anjing-anjing adikku dan terus berlatih, tapi tidak dengan tangan kanan," katanya tertawa.

"Pekan depan aku akan lanjut berlatih kardio dengan sepeda statis. Sejujurnya ini berat, tapi ada teman-teman di sekelilingku walaupun tentu saja aku merindukan balapan. Aku hanya harus bersabar," ucap Marc Marquez.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com