ADVERTISEMENT

MotoGP San Marino: Valentino Rossi 'Muda' Lagi di Misano

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 12 Sep 2020 06:45 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on  during the 2020 Team Monster Energy Yamaha MotoGP presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi merasa lebih 'muda' di Sirkuit Misano jelang MotoGP San Marino. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Misano -

Valentino Rossi sangat antusias menyambut balapan MotoGP San Marino. Pebalap 41 tahun itu merasa lebih muda 10 tahun saat menggeber motornya di Misano.

MotoGP San Marino dijadwalkan berlangsung pada Minggu (13/9/2020) malam WIB. Ada pun sesi latihan bebas pertama dan kedua sudah digeber di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Jumat (11/9).

Pada sesi FP 1 dan FP 2 MotoGP San Marino, Rossi tampil cukup kompetitif. Rider tim Monster Energy Yamaha itu menempati posisi keenam di sesi latihan bebas pertama, kemudian naik satu tingkat pada sesi latihan bebas kedua.

Hasil tersebut diakui Rossi sebagai raihan positif buatnya menatap balapan MotoGP San Marino. Menurutnya, motor YZR-M1 miliknya kali ini jauh lebih baik ketimbang waktu dirinya balapan di Sirkuit Red Bull Ring ketika MotoGP Austria dan MotoGP Styria.

"Ini hari pertama yang bagus. Hal paling positif bagi kami adalah motor kami sangat kompetitif. Kami jauh lebih kuat ketimbang di Austria dan kami bisa bertarung untuk posisi teratas," kata Valentino Rossi, dilansir dari Crash.

"Ini membuat situasinya menjadi berbeda sepenuhnya, ada cara lain untuk bekerja, motivasinya pun berbeda pula. Singkatnya, di Austria saya ibarat berusia 50 tahun, sementara di Misano saya merasa seperti berumur 30 tahun! Jadi ini sangat berbeda," dia menambahkan.

"Tahun lalu kami sangat cepat di Misano, tetapi kami harus menjajalnya di trek untuk mengetahui jika kami masih bagus, karena situasi teknis di MotoGP berubah sangat cepat. Banyak pabrikan lain yang tes di sini, semisal Ducati, KTM, Aprilia, sehingga kita tak pernah tahu,". ujar Rossi.

"Namun kelihatannya M1 sangat kompetitif di sini. Kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya merasa lebih 'muda' ketimbang di Austria. Saya menyelesaikan putaran dengan bagus dan menempati P5 [di FP2], kecepatan saya tak buruk-buruk amat,".

"Jika saya mau berjuang untuk podium, maka saya butuh peningkatan sedikit sebab saya sempat kehilangan sepersepuluh di beberapa tikungan. Kami harus bekerja keras, hari pertama cukup positif dan di sini Yamaha oke banget," demikian kata Valentino Rossi menatap MotoGP San Marino.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT