detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Sep 2020 12:13 WIB

Infografis

MotoGP 2020: Mencari Pemenang di Misano

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Infografis MotoGP San Marino 2020 MotoGP San Marino 2020 dalam infografis (Infografis detikSport)
Jakarta -

Setelah tiga pekan libur, MotoGP 2020 kembali bergulir akhir pekan ini di San Marino. Akankah kejutan terjadi lagi di balapan ini?

MotoGP 2020 sejauh ini memang memberikan kejutan yang tak terhindarkan, seiring absennya Marc Marquez. Persaingan pun lebih merata dan kerap muncul pemenang-pemenang baru.

Kecuali Fabio Quartararo yang memenangi dua seri awal, di tiga seri terakhirnya selalu memunculkan pemenang berbeda yakni Brad Binder, Andrea Dovizioso, dan terakhir Miguel Oliveira.

Bahkan kemenangan Oliveira di MotoGP Styria begitu dramatis karena dia menyalip di antara persaingan Pol Espargaro dan Jack Miller. Kini hal serupa bisa saja terjadi di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020) malam WIB nanti.

MotoGP San Marino 2020 bakal menghadirkan persaingan yang lebih sengit lagi, karena karakter sirkuit ini berbeda ketimbang Austria yang lebih banyak trek lurus panjang.

Sirkuit Misano ini banyak menghadirkan belokan yang dianggap menguntungkan Yamaha. Terbukti dari empat posisi teratas dalam kualifikasi, Tim Garpu Tala mendominasi dengan menempatkan Maverick Vinales sebagai pole sitter.

Dua pebalap STR Yamaha, Franco Morbidelli dan Quartararo, ada di posisi kedua serta ketiga, disusul Valentino Rossi di urutan keempat. Bisakah Yamaha memutus puasa kemenangan di tiga balapan terakhir?

Ducati bisa jadi ancaman mengingat dua pebalap Pramac Ducati ada di baris ketiga dalam start. Meski Andrea Dovizioso cuma start dari baris kelima alias posisi ke-10, dia bisa saja mengancam
.
Berikut fakta terkait balapan MotoGP San Marino dalam infografis.

Infografis MotoGP San Marino 2020Infografis MotoGP San Marino 2020 Foto: Infografis detikSport
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com