detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Sep 2020 13:39 WIB

Quartararo Sudah Lewati 3 Race Buruk, Saatnya Menang Lagi

Adhi Prasetya - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 12: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   rounds the bend during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 12, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Quartararo optimis meraih kemenangan di Misano. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Misano Adriatico -

Fabio Quartararo merasa yakin bisa tampil oke di MotoGP San Marino. Ia pun berharap bisa kembali meraih podium juara seperti di awal musim.

Usai memenangi dua balapan perdana di Sirkuit Jerez, performa Quartararo memang melempem. Ia hanya meraih 20 poin dari tiga balapan selanjutnya, setelah hanya finis berturut-turut di posisi ke-7, 8, dan 13.

Akibatnya, posisi pebalap Prancis itu di puncak klasemen mulai didekati para pesaing, mulai dari Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Brad Binder. Namun Quartararo yakin bisa kembali memperlebar gap poin yang ada.

Hal itu usai ia meraih posisi ketiga di kualifikasi yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). Ia hanya kalah 0,380 detik dari Maverick Vinales yang meraih pole position. Bermodalkan start yang bagus, Quartararo optimis bisa membalas performa buruk di tiga seri sebelumnya.

"Saya merasa lebih cepat dibandingkan tahun lalu dan ini jelas hal yang positif karena kami bisa kompetitif baik dengan ban medium ataupun ban keras. Akan sulit memilihnya, tapi dua opsi tersebut sama-sama bagus untuk balapan besok," kata Quartararo, dikutip dari Crash.

Quartararo juga mengomentari dominasi Yamaha di Misano. Seperti diketahui, empat pebalap dari pabrikan berlogo Garpu Tala itu menempati empat grid terdepan di balapan nanti.

"Setelah tiga balapan buruk di Austria dan Brno, ketika saya melihat empat motor Yamaha di depan, saya begitu senang, meskipun saya bukanlah yang tercepat. Saya senang akhirnya motor kami punya potensi untuk kembali bertarung meraih kemenangan," sambung Quartararo.

"Sangat penting melihat motor ada di urutan depan dan perasaan itu bisa hadir kembali. Kami tahu balapan di Misano akan lebih baik karena treknya lebih cocok buat Yamaha ketimbang di Austria, jadi saya sudah tak sabar menunggu balapan karena saya merasa amat baik," jelas rider Petronas Yamaha SRT itu.

(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com