detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Sep 2020 15:13 WIB

Maverick Vinales pun Kembali Telan Kekecewaan

Lucas Aditya - detikSport
Monster Energy Yamaha Spanish rider Maverick Vinales waits in the garage during the second training of the Moto GP Austrian Grand Prix at the Red Bull Ring circuit in Spielberg, Austria, on August 14, 2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) Rider Yamaha, Maverick Vinales, kembali menelan kekecewaan usai gagal memanfaatkan pole di MotoGP San Marino. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Jakarta -

Maverick Vinales kembali menelan kekecewaan di MotoGP San Marino. Start dari posisi terdepan, pebalap 25 tahun itu gagal menang di Misano.

Dalam balapan di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020), Vinales finis keenam. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 7,655 detik, lebih lambat 5,383 detik dari Franco Morbidelli yang menjadi pemenang.

Vinales sudah kehilangan posisi pertama sejak start. Morbidelli dan Valentino Rossi yang mendahului pebalap asal Spanyol itu.

Pada prosesnya, Vinales terus melorot. Faktanya, bukan kali ini saja eks pebalap Suzuki itu gagal memanfaatkan keuntungan posisi start terdepan.

Vinales juga start di posisi terdepan di MotoGP Austria. Di Red Bull Ring pada pertengahan Agustus, dia akhirnya finis ke-10.

Dengan hasil yang diraih kali ini, Vinales mengaku sudah mengerahkan performa terbaik. Kini, dia akan fokus untuk memperbaiki performa dan motor YZR-M1 tunggangannya untuk MotoGP Emilia Romagna di akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di hari ini. Saya sangat kecewa. Saya tak tahu mengapa kehilangan grip saat balapan. Saya sudah mencoba segala yang saya bisa, tapi tak cukup mendapatkan timbal balik dari ban. Pada akhir balapan, saya mencatatkan tiga atau empat lap yang sangat bagus, tapi itu sudah terlambat," kata Vinales di situs resmi tim Yamaha.

"Kami akan bekerja memperbaiki itu. Kami akan menjalani tes di sini pada hari Selasa. Kami akan mencoba tetap tenang. Kami harus mengatur ulang pikiran kami untuk akhir pekan depan. Kami tahu bahwa kami kencang di sini, jadi kami bisa start dari depan lagi," kata rider Spanyol itu menambahkan.



Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I, Quartararo Terdepan di FP II"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com