detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 15 Sep 2020 13:30 WIB

Kata Rossi soal Favorit Juara Dunia di MotoGP 2020

Lucas Aditya - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 11: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team heads down a straight during the MotoGP Of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 11, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi menilai belum ada favorit juar dunia di MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP 2020 menunjukkan persaingan sengit dalam 6 balapan yang sudah digelar. Rider Yamaha, Valentino Rossi, bilang belum ada favorit juara dunia tahun ini.

Sejauh MotoGP 2020, sudah ada lima pemenang berbeda. Hasilnya, jarak di klasemen MotoGP pun cukup rapat.

Fabio Quartararo (2 kali), Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Franco Morbidelli merupakan deretan pemenang di MotoGP 2020.

Untuk sementara, Dovizioso menjadi pemuncak klasemen MotoGP. Rider Ducati itu mengumpulkan 76 poin, berjarak enam poin dari Quartararo di posisi kedua.

Sementara itu, Jack Miller menempati posisi ketiga dengan raihan 64 poin. Berturut-turut sampai posisi enam besar ada Joan Mir (60), Maverick Vinales (58), dan Rossi (58).

Dengan margin yang masih belum terlalu jauh dengan Dovizioso, Rossi enggan melempar handuk. Apalagi, MotoGP 2020 masih menyisakan 8 seri lagi.

"Kompetisi mulai menarik, tapi andai saya ingin memenanginya, saya harus lebih cepat lagi. Andai saya finis kedua hari ini, saya hanya akan berjarak 10 poin dari posisi teratas. Tapi, kami semua tak beda jauh," kata Rossi di GP One.

"Tak ada yang benar-benar menjadi unggulan, semua orang mempunyai masalah masing-masing atau melakukan kesalahan."

"Sekarang, pemimpinnya Dovizioso, yang berada dalam musim tersulitnya dan tak tahu apa yang akan dia lakukan di masa depan, tanpa keraguan itu situasi yang aneh."

"Saya tertinggal 18 poin darinya, tapi masih ada banyak balapan tersisa dan saya akan mencoba untuk tidak menyerah. Semua hal bisa terjadi di tahun ini," kata dia menambahkan.

Setelah balapan MotoGP San Marino, adu cepat kuda besi musim ini akan langsung lanjut lagi akhir pekan ini. Balapan tetap digelar di Misano, dengan nama MotoGP Emilia Romagna.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com