detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Sep 2020 05:30 WIB

Adiknya Digosipkan ke Ducati, Ini Kata Valentino Rossi

Adhi Prasetya - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Luca Marini of Italy and Sky Racing Team VR46  celebrates the victory on the podium at the end of the Moto2 race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 13, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marini digosipkan akan bergabung dengan Ducati musim depan. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Luca Marini digosipkan akan bergabung dengan Ducati di MotoGP 2021. Apa tanggapan Valentino Rossi sebagai soal peluang adiknya itu masuk ke balapan kelas primer?

Penampilan Marini sedang menanjak, menyusul kemenangannya di Moto2 San Marino pada akhir pekan lalu. Kini rider 23 tahun itu tengah memimpin klasemen sementara Moto2 dengan raihan 112 poin.

Marini juga sudah 4 kali naik podium dari 7 balapan Moto2 yang sudah digelar, dengan rincian dua kali sebagai juara dan dua kali sebagai runner-up. Penampilannya yang cukup konsisten itu membuatnya mulai dianggap layak masuk ke kelas MotoGP tahun depan.

Kabarnya, tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing, yang akan merekrutnya. Ia disebut-sebut akan dipasangkan oleh rider Italia lainnya, Enea Bastianini, yang sudah lebih dulu dikonfirmasi akan masuk ke MotoGP 2021, menggantikan Johann Zarco dan Tito Rabat.

Rossi pun membenarkan bahwa adik tirinya itu sudah bicara dengan Ducati. Namun ia menyebut saat ini sebaiknya Marini fokus dulu memenangi gelar juara dunia Moto2 bersama Sky Racing Team VR46.

"Mengenai Luca, ya dia bicara dengan Ducati, soal kesempatan membalap di MotoGP tahun depan, bersama dengan Avintia Ducati," kata Rossi, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Itu luar biasa, karena Ducati amat kompetitif, dan mereka berusaha keras dalam program MotoGP, dan mereka juga mempromosikan para pebalap muda, jadi jika Luca bisa masuk ke MotoGP dan membalap dengan Ducati, aku pikir itu akan bagus untuknya."

"Tapi seperti yang dia bilang, sekarang yang terpenting dia konsentrasi dulu untuk menjuarai Moto2 tahun ini, karena itulah yang terpenting saat ini, sebelum (ke MotoGP) tahun depan," tukas Rossi.

Seperti MotoGP, Moto2 pun akan kembali mentas di Sirkuit Misano pada Minggu (20/9) dengan tajuk GP Emilia Romagna.



Simak Video "Saat Rossi Mulai Menua, Ada Luca Marini yang Kian Berjaya"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com