detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Sep 2020 06:05 WIB

Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Bakal Teken Kontrak di Petronas

Bayu Baskoro - detikSport
Valentino Rossi Valentino Rossi tinggal selangkah lagi bergabung ke tim Petronas Yamaha musim depan. (Foto: dok. MotoGP)
Catalunya -

Valentino Rossi menegaskan dirinya bakal bergabung ke tim Petronas Yamaha musim depan. The Doctor menyebut akan menandatangani kontraknya itu pekan ini.

Rossi sudah hampir dipastikan merapat ke Petronas Yamaha di musim MotoGP 2021. Pihaknya sudah menjalin percakapan dengan Lin Jarvis selaku bos Yamaha, serta Razlan Razali yang merupakan CEO tim asal Malaysia itu.

Melansir laporan Crash, semua kesepakatan sudah disetujui sejak balapan MotoGP di Misano dua pekan lalu. Rossi hanya tinggal meneken kontraknya sebelum sah diumumkan sebagai rider baru Petronas Yamaha.

Kendati demikian, sampai saat ini Rossi belum meneken kontraknya bersama Petronas Yamaha. Pebalap 41 tahun itu menjelaskan jika ada beberapa perbaikan dalam kontrak yang disodorkan kepadanya, sehingga dirinya harus menunda waktu buat menandatangani perjanjian kerja sama dengan tim satelit Yamaha tersebut.

Meski begitu, Valentino Rossi berharap jika dirinya bisa segera menandatangani kontraknya tersebut pekan ini menjelang MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (27/9/2020). Dia mengaku senang jika nantinya bisa balapan dengan Petronas Yamaha mulai musim depan.

"Situasinya sangat jelas; saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Selama rentan waktu balapan Misano kami memperbaiki semuanya, bahkan di hari-hari terakhir juga," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Namun kontraknya agak lama karena ada beberapa hal yang mesti diperbaiki dan kami tidak terburu-buru. Sejujurnya, kami semua sudah sepakat kok," sambungnya.

"Saya rasa selama rentan akhir pekan ini saya akan meneken kontraknya. Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan tahun depan bersama Yamaha dan Petronas," demikian kata Valentino Rossi soal dirinya yang selangkah lagi bergabung ke tim Petronas Yamaha.



Simak Video "Gagal Podium Lagi, Rossi Jatuh Saat Kejar Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com