detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Sep 2020 07:30 WIB

Terlalu Dini Unggulkan Joan Mir Jadi Juara MotoGP 2020

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the second place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Catalunya: Race during the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir belum mau disebut favorit juara MotoGP musim ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Joan Mir kini menjadi salah satu favorit juara MotoGP 2020 bersama Fabio Quartararo. Apa tanggapan rider Spanyol itu soal status tersebut?

Mir tampil bagus musim ini. Dengan motor Suzuki GSX-RR miliknya, ia sejauh ini berhasil naik podium empat kali dari delapan balapan yang sudah digelar, tiga di antaranya sebagai runner-up.

Meski Mir memang belum meraih satu pun kemenangan, koleksi poinnya terus terdongkrak karena selalu finis di posisi lima besar di enam dari delapan balapan. Ia kini sudah mengumpulkan 100 poin, tertinggal 8 poin saja dari Quartararo di puncak. Quartararo sendiri sudah menang di 3 balapan.

Di bawah keduanya, ada Maverick Vinales yang mengumpulkan 90 poin dan Andrea Dovizioso yang memiliki 84 poin. Dengan kondisi saat ini, Mir pun mulai dijagokan bisa juara. Apalagi berbeda dengan Quartararo, ia selalu konsisten finis di papan atas.

Namun Mir menolak diunggulkan saat ini. Menurutnya, terlalu jauh untuk dianggap sebagai favorit karena masih ada enam seri balapan yang tersisa.

"Terlalu dini berbicara begitu sekarang," kata Mir dikutip dari Autosport, sewaktu ditanya apakah favorit gelar juara hanya tinggal ia dan Quartararo.

"Memang, kami termasuk yang konsisten di grid dan di klasemen pun jarak poin kami dekat."

"Tapi benar juga kalau ada banyak pebalap yang begitu cepat dan saya pikir masih ada banyak balapan menanti di depan, ada banyak poin yang bisa diambil dan banyak pebalap yang sangat, sangat kuat," tegas rider 23 tahun itu.

Balapan selanjutnya akan digelar di MotoGP Prancis, Minggu (11/10/2020). Bisakah Mir tampil konsisten lagi? Patut dinanti.



Simak Video "Naik Podium Lagi, Joan Mir Konsisten Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com