detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Sep 2020 16:23 WIB

MotoGP 2020: Joan Mir Paling Sering Naik Podium, Jadi Favorit Juara

Lucas Aditya - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 16: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the second place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of Austria - Race at Red Bull Ring on August 16, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir paling sering naik podium, kandidat juara dunia MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Suzuki, Joan Mir, menjadi salah satu pebalap paling konsisten di MotoGP 2020. Rider Spanyol itu paling sering naik podium, menjadi favorit juara.

MotoGP 2020 sudah berjalan delapan seri. Hasilnya, ada enam orang yang sudah menjadi pemenang.

Fabio Quartararo paling sering menang dengan menjadi yang tercepat di tiga seri. Lima seri lainnya dimenangi oleh Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

Seri terbaru, MotoGP Catalunya, dimenangi oleh Quartararo. Rider Petronas Yamaha SRT itu memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 108 angka.

Ada di posisi kedua, Mir, dengan selisih delapan angka lebih sedikit. Pebalap 23 tahun itu tampil konsisten musim ini.

Dalam delapan seri, Mir mampu finis lima besar saat mampu menyelesaikan balapan. Dia dua kali gagal finis di MotoGP Spanyol dan MotoGP Ceko.

Podium kedua digapai oleh Mir di MotoGP Austria, MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Catalunya. Sementara podium ketiga digapai di MotoGP San Marino. Mir finis kelima di MotoGP Andalusia. Sedangkan di MotoGP Styria, Mir mampu menempati uruan keempat.

Mengenai posisi di klasemen, Mir enggan membahas bahwa perburuan juara dunia MotoGP 2020 cuma antara dirinya dengan Quartararo.

"Jadi, kita tak pernah tahu. Saya benar-benar tak tahu harus menjawab apa. Tapi, masih terlalu dini untuk bilang hanya antara kami berdua," kata Mir di Motorsport.

"Masih ada banyak balapan dan kesalahan kecil bisa sangat merugikan."

"Mari terus bekerja dengan cara yang sama, bekerja keras untuk bisa mencapai itu dan mencoba untuk mengerahkan kemampuan terbaik di setiap balapan," kata dia menambahkan.

MotoGP 2020 masih menyisakan enam balapan lagi. Seri berikutnya mementaskan MotoGP Prancis pada 11 Oktober.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com