detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 09 Okt 2020 15:33 WIB

Joan Mir Kandidat Juara MotoGP 2020, tapi Belum Pernah Podium 1

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the second place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Catalunya: Race during the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir belum pernah meraih podium pertama di MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Joan Mir menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2020. Meski dijagokan, pebalap tim Suzuki Ecstar itu belum pernah podium pertama sejak awal musim ini.

Mir saat ini menduduki urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 100 poin. Pebalap Spanyol itu hanya berjarak delapan angka dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Keberhasilan Mir bersaing di papan atas tak lepas dari konsistensinya meraih podium di MotoGP 2020. Jawara Moto3 2017 itu tercatat merebut empat podium dari delapan race yang sudah digelar, terbanyak di antara pebalap lainnya.

Menariknya, Joan Mir belum pernah menjadi juara satu dari semua podium yang diraihnya. Pencapaian tertingginya saat ini yakni meraih tiga kali runner-up di Austria, Emilia Romagna dan Catalunya.

Mir tetap optimis dirinya bisa saja meraih juara asalkan tetap konsisten meraih podium hingga akhir musim. Kendati demikian, rider 23 tahun itu juga terus berupaya merebut podium satu di sisa balapan MotoGP 2020.

"Saya berpikir tentang meraih kejuaraan dunia karena kami sudah sangat dekat - dan kemudian anda mulai memikirkannya. Namun untuk bisa bersaing merebut juara, anda mesti memenangkan balapan dulu," kata Mir, dilansir dari Speedweek.

"Pada saat ini kami sangat kompetitif, kami sangat konsisten, cepat, dekat dengan kemenangan - tapi kami belum pernah meraihnya. Jadi saya fokus sepenuhnya mendapatkan kemenangan saya yang pertama," Mir menambahkan.

"Sementara itu, penting juga untuk terus meraih poin dan melanjutkan jejak seperti ini, sebagaimana yang saya katakan, fokusnya adalah merebut kemenangan pertama," ucap Joan Mir soal peluang menjadi juara MotoGP 2020.

(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com