detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 11:09 WIB

Alex Marquez, Gimana Rasanya Raih Podium di Balapan Basah?

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda heads down a straight during the MotoGP of Spain Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez menegaskan misinya podium saat balapan kering, (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Alex Marquez, meraih podium pertamanya di MotoGP. Adik Marc Marquez itu merasa raihan itu biasa saja karena dicapai saat balapan basah.

Di Circuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020), balapan MotoGP Prancis digelar dengan kondisi lintasan basah. Hujan turun 10 menit menjelang start pada pukul 18.00 WIB, penundaan 5 menit pun diputuskan oleh race director.

Alex Marquez memulai balapan di MotoGP Prancis dari posisi ke-18. Dia melesat dengan menempati posisi kedua saat finis. Jatuhnya Alex Rins juga memuluskan Alex Marquez untuk meraih podium pertamanya.

Selepas balapan, Alex Marquez pun menegaskan bahwa raihan podium ini tak membuktikan apapun.

"Saya tak merasa melakukan pembuktian, sebuah podium di balapan basah tak berarti sebesar itu. Tapi, itu membuat anda terus yakin. Saya memutuskan pindah ke MotoGP di saat yang tepat dan kami melakukan hal yang benar," kata Alex Marquez di DAZN.

"Podium terakhir saya di Malaysia (pada 2019). Jadi rasanya luar biasa saat anda menjadi juara dunia. Rasanya lebih besar daripada podium MotoGP saat anda menjadi juara dunia."

"Tapi, saya juga senang untuk raihan podium ini. Tapi, sekarang kami harus mengulangnya saat lintasan kering. Ini menjadi kunci agar bisa melaju cepat dan bisa berada di kelas MotoGP. Jadi, kami menjalaninya selangkah demi selangkah tapi kami harus bekerja keras."

"Kami harus lebih baik saat kualifikasi. Membalap dari posisi ke-18 sangat sulit. Tapi, sangat senang untuk tim yang cukup banyak membutuhkan ini," kata dia menambahkan.

Dalam delapan balapan sebelumnya di MotoGP 2020, Alex Marquez kesulitan menembus posisi 10 besar. Ada dua kesempatan balapan Alex Marquez finis 10 besar saat membalap di MotoGP Andalusia (8) dan MotoGP Emilia Romagna (7).

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com