detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Okt 2020 14:05 WIB

Infografis

MotoGP 2020: Tegang di Teruel

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MotoGP Teruel MotoGP Teruel dalam infografis.(Foto: dok.detikcom)
Jakarta -

MotoGP 2020 kembali dihelat di Aragon akhir pekan ini. Apakah ketegangan serupa bakal hadir lagi malam nanti?

MotoGP Aragon pekan lalu menghadirkam persaingan sengit antara Alex Rins dan Alex Marquez di beberapa lap terakhir jelang habis. Pada akhirnya Rins berhasil finis di depan Alex untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.

Hasil itu meleset dari perkiraan mengingat Yamaha dan Ducati begitu dominan pada sesi kualifikasi saat itu. Tapi Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan para pebalap Ducati malah memble.

Kejutan demikian bisa saja terjadi saat MotoGP Teruel atau bisa juga disebut MotoGP Alcaniz dihelat lagi di sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020) malam WIB nanti. Hadirnya pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami sebagai pole sitter sudah membuktikan itu.

Pada posisi kedua dan ketiga, Morbidelli serta Rins menguntit untuk memanfaatkan setiap jengkal kesalahan Nakagami pada saat start. Vinales dan Johan Zarco juga siap menyerbu dari baris ketiga grid saat start. Nasib kurang baik didapati para pebalap Ducati seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Andrea Dovizioso yang start barlsan belakang karena gagal melewati Q1.

Sebelum menyaksikan keseruan balapan nanti, silakan lihat dulu data terkait balapan ini yang disajikan dalam infografis.

MotoGP TeruelMotoGP Teruel dalam infografis. Foto: dok.detikcom

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com