detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Okt 2020 21:35 WIB

Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Aprilia?

Yanu Arifin - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  heads dwon a straight during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo dikaitkan dengan Aprilia. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Mallorca -

Kabar mengejutkan datang dari MotoGP. Beredar kabar Jorge Lorenzo bakal menjadi test rider tim Aprilia. Benarkah?

Kabar itu dicetuskan Speedweek. Beredar laporan Lorenzo tengah bernegosiasi dengan Aprilia, untuk menjadi test rider di musim 2021.

Saat ini, Lorenzo sendiri menjadi bagian dari tim Yamaha. Musim ini, juara dunia MotoGP tiga kali itu menjadi pebalap penguji tim Garpu Tala.

Sebelumnya, Aprilia sendiri juga dikaitkan dengan 'Lorenzo'. Namun, Lorenzo-nya adalah Lorenzo Savadori, yang menggantikan Bradley Smith.

Namun, ada laporan Aprilia juga mendekati Jorge Lorenzo. "Kami mendengar dari Spanyol jika negosiasi dengan Aprilia berjalan lancar, tapi kesepakatannya juga tetap bisa batal karena masalah uang," tulis Speedweek.

Selain Lorenzo, Aprilia juga dikaitkan dengan Andrea Dovizioso. Namun, negosiasinya juga masih belum jelas.

Jika jadi merekrut Lorenzo, maka kedua pihak akan bereuni. Sebab, pria asal Spanyol itu juga pernah membalap untuk Aprilia pada 2006-2007, tepat sebelum ke MotoGP.

Di 2020, Lorenzo sendiri cuma sempat menguji motor YZR-M1 di Sepang dan Portimao. Sisanya, rider 33 tahun itu belum lagi tampil.

Kesempatan tampil dengan status wild card sempat diberikan Yamaha di MotoGP Catalunya, namun akhirnya dibatalkan akibat pandemi. Terakhir, Lorenzo juga tidak menjadi pebalap pengganti Valentino Rossi di Yamaha, yang sempat absen akibat positif virus corona.

Jika jadi pindah, ada kabar posisi Lorenzo sebagai test rider Yamaha akan digantikan Dovizioso. Rider Italia itu juga dirumorkan dengan Yamaha, sebab bakal meninggalkan Ducati di akhir musim.



Simak Video "Jorge Lorenzo Akhirnya Geber Yamaha M1 Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com