detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Nov 2020 18:15 WIB

Joan Mir Kalem Jelang Tiga Balapan Final MotoGP 2020

Lucas Aditya - detikSport
Suzuki rider Joan Mir, of Spain, celebrates on the podium his third place in the Aragon Motorcycle Grand Prix at the Motorland circuit in Alcaniz, Spain, Sunday, Oct. 18, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Joan Mir kalem menatap tiga balapan pamungkas di MotoGP 2020. (Foto: AP/Jose Breton
Jakarta -

MotoGP 2020 memasuki tiga balapan final. Rider Suzuki, Joan Mir, kalem menatap seri-seri sisa di musim ini.

Mir saat ini ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan sebanyak 137 poin, unggul 14 angka dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Dengan 75 poin maksimal yang masih bisa digapai, ada setidaknya 6 pebalap yang berpeluang menjadi juara dunia. Selain Mir dan Quartatro, ada Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109), dan Alex Rins (105).

Mir menjadi pembalap paling konsisten di MotoGP 2020. Dalam 11 seri yang sudah digelar, dia mampu enam kali finis di podium.

Itu menjadi alasan Mir memuncaki klasemen MotoGP kendati belum memenangi satu seri di musim ini. Menuju tiga balapan terakhir, Mir pun ingin konsistensi itu berlanjut.

Akhir pekan ini MotoGP 2020 akan lanjut di Ricardo Tormo. Balapan MotoGP Eropa berlangsung, Minggu (8/11/2020) pukul 20.00 WIB.

"Memasuki tiga balapan terakhir saya tak merasa tertekan, jelas hasil akhir yang saya dapat sangat bagus dan saya berharap bisa melanjutkan tren itu. Tapi, saya hanya ingin terus bekerja seperti yang selalu saya lakukan dan tunggu saja apa yang terjadi," kata Mir di Crash.

"Saya mempunyai beberapa hasil bagus di Valencia pada masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke trek dan melihat apa yang bisa kami lakukan di pekan ini," kata Mir menambahkan.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com