detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Nov 2020 12:58 WIB

Marc Marquez Apa Kabarnya? Begini Info Proses Pemulihannya

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Proses pemulihan cedera Marc Marquez disebut sesuai rencana. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum fit untuk balapan. Meski demikian, proses pemulihan Baby Alien disebut berjalan sesuai rencana.

Marc Marquez mengalami cedera lengan karena terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. Cedera itu membuat Marc Marquez belum start balapan di MotoGP 2020.

Untuk memulihkan cederanya, Marc Marquez sampai harus dua kali menjalani pembedahan. Tiga bulan usai operasi, rider 27 tahun itu sudah mulai melakukan aktvitas fisik mulai dari angkat beban, berlari, sampai bersepeda.

Dengan aktivitas yang dibagikan itu, muncul spekulasi kalau Marc Marquez bisa kembali sebelum musim ini berakhir.

Spekulasi bahwa Marc Marquez akan kembali di MotoGP Eropa sudah ditepis oleh pihak Repsol Honda dengan mengunggah poster Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Mengenai kondisi Marc Marquez, Alex, mengungkapkan kondisi dari kakak kandungnya itu.

"Tim sudah membahas kesehatan Marc dalam beberapa pekan terakhir. Apa yang bisa saya katakan bahwa Marc memulihkan diri dari cedera serius, tapi sekarang dia lebih baik," kata Alex di GP One.

"Jadi, dia menjalani pemulihan sesuai yang direncanakan, bahkan andai itu membutuhkan waktu, seperti yang dia ketahui dengan baik. Setelah balapan di Aragon, kami menghabiskan waktu bersama, kami berbincang dan sekarang saya di sini, di Valencia, untuk balapan baru lagi," dia menambahkan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com