detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Nov 2020 08:00 WIB

Infografis MotoGP 2020: Mepet Banget di Valencia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Infografis MotoGP Eropa 2020 Infografis MotoGP Eropa 2020 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri lagi, termasuk MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini. Persaingan makin sengit, para pebalap kian pepet-pepetan.

Tiga seri tersisa adalah MotoGP Eropa dan MotoGP Valencia yang dihelat dalam sepekan ke depan di sirkuit Riccardo Tormo, lalu penutup MotoGP Portugal di Portimao dalam rentang 14 hari ke depan.

Ini jadi alarm untuk semua pebalap bahwa balapan akan makin sengit di tiga seri tersisa. Apalagi, jarak dari Joan Mir di posisi pertama dengan Pol Espargaro di posisi kedelapan cuma berselisih 47 poin.

Artinya, Pol secara matematis masih bisa jadi juara asalkan bisa meraih dua dari tiga kemenangan tersisa musim ini. Kans itu terbuka lebar ketika Pol jadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Eropa, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Rider KTM itu menggungguli Alex Rins dan Takaaki Nakagami di sesi tersebut semalam. Pol sejatinya belum pernah menang sehingga kurang diunggulkan bisa menaklukkan balapan Eropa ini.

Tapi, seperti halnya MotoGP 2020 yang selalu menghadirkan kejutan di setiap pekannya, akankah muncul lagi di seri ini? Terlebih Joan Mir yang kini memuncaki klasemen MotoGP juga masih nol jumlah kemenangannya.

Maka itu baca dulu data dan fakta soal balapan MotoGP Eropa yang dirangkum dalam infografis oleh tim detikSport.

Infografis MotoGP Eropa 2020Infografis MotoGP Eropa 2020 Foto: Infografis detikSport
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com