detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 15:03 WIB

Kata Valentino Rossi, Ini Sosok di Balik Kesuksesan Suzuki

Lucas Aditya - detikSport
Italys biker Valentino Rossi (R) rides his Yamaha as Spains biker Alex Rins rides his Suzuki on pit lane during the MotoGP free practice of the Argentina Grand Prix at RioTermas de Rio Hondo circuit, in Santiago del Estero, Argentina on March 29, 2019. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) Valentino Rossi mengungkap kunci kesuksesan Suzuki. (Foto: AFP/Juan Marbromata)
Jakarta -

Salah satu pebalap Suzuki, Joan Mir, selangkah lagi merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020. Valentino Rossi mengungkap sosok di balik kesuksesan itu, siapa?

Joan Mir saat ini memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 162 poin. Dia tinggal finis empat besar untuk bisa menjadi juara dunia.

Saat ini, Joan Mir berjarak 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins. Oleh karena itu, tambahan poin sedikitnya dari podium ketiga sudah cukup mengantarkan Mir juara.

Suzuki menjadi tim paling konsisten di MotoGP 2020. Saat Mir finis dalam 10 seri, dia mampu tujuh kali mencapai podium.

Mir menegaskan konsistensi di musim ini di MotoGP Eropa akhir pekan ini. Dia mampu menjadi pemenang, yang merupakan pertama kalinya di sepanjang kariernya di MotoGP.

Rossi menyebbut prinsipal tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, yang menjadi kunci kebangkitan Suzuki di musim ini.

"Menurut saya, Suzuki sudah bekerja dengan sangat baik karena saya pikir Brivio bekerja dengan fantastis karena dia bisa memadukan hasil kerja dari Jepang dengan kerja keras di Italia. Terutama, dia mampu meyakinkan orang-orang Jepang untuk bekerja bersama dengan orang-orang Eropa dan Italia, dan dia membuat tim yang sangat kuat," kata Rossi di Motorsport.

"Dan ini bukan (kasus) bahwa motornya sangat cepat dan meningkat seperti ini. Saya pikir itu untuk alasan itu," kata Rossi lagi.



Simak Video "Momen Kaki Rossi Nyaris Terlindas Motor Joan Mir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com