detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 18:43 WIB

Rossi Lebih Kalem Tatap MotoGP Valencia

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks  during the Valentino Rossi lebih kalem menatap MotoGP Valencia akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP Valencia akan dipentaskan di akhir pekan ini. Valentino Rossi menatap balapan ke-13 musim ini dengan lebih kalem.

Di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, balapan MotoGP Valencia digelar. Race, Minggu (15/11/2020), disiarkan langsung oleh Trans7, juga bisa disaksikan di detikSport via link live streaming.

Rossi menyambut balapan MotoGP Eropa dengan terburu-buru. Dia baru dinyatakan bisa start di hari Jumat, atau saat sesi latihan bebas sudah digelar.

Akibat persiapan yang kurang matang itu, Rossi pun sampai gagal finis karena motornya mogok di salah satu tikungan.

Dengan kondisi kesehatan yang lebih baik, Rossi pun berujar bahwa dirinya bisa lebih tenang menatap MotoGP Valencia.

"Dibandingkan pekan lalu, saya bisa menatap GP ini lebih kalem. Kaliini, saya tahu bahwa saya akan bisa balapan, jadi itu menghilangkan sedikit stres yang saya dan tim alami," kata Rossi di GP One.

"Sekarang, kami bisa fokus untuk meningkatkan kerja pekan lalu. Sungguh memalukan bahwa kami tak bisa menyelesaikan balapan, tapi kami mempunyai kesempatan lain Minggu ini. Kami tahu tak akan mudah. Kami kesulitan untuk menemukan cengkeraman pekan lalu, jadi kami akan fokus pada sisi itu," kata Rossi menambahkan.

Di MotoGP 2020, Rossi tampil kurang oke. Dia ada di posisi ke-15 klasemen MotoGP dengan raihan 58 poin. Rossi tak maksimal karena 5 kali gagal finis dan 2 kali tak ikut race karena COVID-19.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com