detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Nov 2020 12:51 WIB

Valentino Rossi Sebut Joan Mir Layak Jadi Juara Dunia MotoGP

Afif Farhan - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 06: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR rounds the bend during the free practice for the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 06, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi Sebut Joan Mir Layak Jadi Juara MotoGP (Getty Images)
Jakarta -

Joan Mir berpeluang besar mengunci gelar juara MotoGP 2020 pada akhir pekan ini di Valencia. Valentino Rossi pun memujinya.

Jelang MotoGP Valencia, yang merupakan seri ke-13 musim ini, Joan Mir sedang memimpin klasemen sementara pebalap dengan 162 poin. Sedangkan Quartararo dan Rins sama-sama mengumpulkan 125 poin.

Mir kokoh di puncak berkat torehan tujuh podium hingga 12 seri MotoGP 2020. Pembalap berusia 23 tahun itu juga satu kali keluar sebagai juara seri di MotoGP Eropa pada akhir pekan lalu.

Spain's rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR celebrates his victory on the podium after wining the MotoGP race during the European Grand Prix in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 8, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz)Joan Mir yang disebut Valentino Rossi layak jadi juara dunia MotoGp 2020 (AP/Alberto Saiz)

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menyebut tak aneh kalau Joan Mir bisa menjadi juara dunia MotoGp 2020. Bagi Rossi, Mir begitu bertalenta.

"Buat saya dia sangat matang, meski dia adalah pembalap yang sangat muda. Ini tahun keduanya di MotoGP dan dia hanya bermain satu musim di Moto2. Dia talenta yang luar biasa," kata Valentino Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi menambahkan, Joan Mir begitu konsisten. Orang-orang pasti kaget kalau Mir juara, tapi bagi Rossi itu bukanlah hal aneh.

"Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, tapi saya pikir jika dia menang maka dia pantas mendapatkannya karena dia lebih konsisten," tutur Rossi.

"Jadi saya pikir jika dia akan memenangkannya itu akan mengejutkan buat semua orang, tetapi 100 persen pantas mendapatkannya," tambahnya.

Jadwal MotoGP Valencia Live Trans7 akan dimulai pukul 20.00 WIB pada Minggu (15/10) besok.

(aff/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com