detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 19:10 WIB

Joan Mir Siap Tantang Marc Marquez Musim Depan!

Bayu Baskoro - detikSport
2020 World champion, Spains rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR celebrates after the end of the MotoGP race during Valencia Grand Prix in Ricardo Tormo Circuit in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 15, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz) Joan Mir menantikan persaingan dengan Marc Marquez di MotoGP 2021. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Valencia -

Joan Mir berhasil menyegel gelar juara MotoGP 2020. Rider tim Suzuki Ecstar itu pun siap menantang Marc Marquez untuk bersaing musim depan.

Mir mengunci titel jawara MotoGP 2020 seusai seri MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkut Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020). Finis di posisi ketujuh, pebalap 23 tahun itu kini telah mengoleksi 171 poin di papan klasemen.

Raihan 171 poin milik Mir sudah tak bisa lagi dikejar pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli, yang merebut podium pertama MotoGP Valencia. Rider tim Petronas Yamaha itu mengumpulkan 142 poin, atau tertinggal 29 poin dari Mir dengan musim tinggal menyisakan MotoGP Portugal 2020.

Keberhasilan Joan Mir menjadi juara dunia musim ini menjadi sesuatu di luar dugaan. Tidak sedikit bahkan yang menilai pria Spanyol itu bisa meraih gelar kampiun lantaran absennya Marc Marquez sejak seri kedua MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Marquez mengalami patah tulang lengan usai mengalami crash di seri pembuka MotoGP Spanyol. Juara dunia MotoGP 2019 itu pun harus menepi hingga akhir musim, sementara posisinya di tim Repsol Honda digantikan Stefan Bradl.

Joan Mir ikut bersuara terkait anggapan tersebut. Dia menegaskan jika dirinya memang pantas merebut gelar juara musim ini, serta tak gentar ketika harus bersaing dengan Marquez di MotoGP 2021.

"Sejujurnya hal itu tidak membuat saya takut. Kami di sini untuk menang, sementara pebalap yang paling sering melakukannya saat ini adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan tersebut," kata Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Tahun ini berjalan dengan baik, tapi musim berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Sebenarnya dalam beberapa bulan terakhir, bahkan ketika saya belum memenangkan gelar, saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc," ucap Joan Mir soal keinginannya bersaing dengan Marc Marquez di tahun 2021.

(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com