detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Des 2020 11:39 WIB

Marc Marquez Bisa Absen di Tujuh Race MotoGP 2021 Usai Operasi Lagi

Bayu Baskoro - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 23: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team arrives in his motorhome in paddock after surgery on Tuesday in Barcelona during the MotoGP of Andalucia - Previews at Circuito de Jerez on July 23, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez menjalani operasi ketiga pekan ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez baru saja menjalani operasi ketiga pada lengannya. The Baby Alien dilaporkan harus memperpanjang masa pemulihannya selama enam bulan.

Marquez menjalani operasi ketiganya di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol, Kamis (3/12/2020). Kabar itu disampaikan tim Repsol Honda di laman resmi mereka, Jumat (4/12).

"Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya, sebagai akibat dari lambatnya penyembuhan tulang humerusnya, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus. Hari ini, pebalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan," begitu isi pernyataan yang ditulis Repsol Honda.

Operasi Marquez berlangsung selama delapan jam. Pelat lama yang sebelumnya terpasang di lengan rider 27 tahun itu diganti dengan yang baru, serta adanya pencangkokan tulang dari pinggulnya.

Marc Marquez mengalami cedera patah lengan usai crash pada seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Juli lalu. Juara dunia MotoGP enam kali itu langsung menjalani operasi akibat cederanya tersebut.

Sempat membaik, lengan Marquez kemudian kembali patah akibat digunakan untuk membuka jendela di rumahnya. Operasi kedua pun dilakukan The Baby Alien pada Agustus 2020.

Setelah operasi kedua itu, pemulihan berjalan lebih lama. Akibatnya, Marquez harus rela melewatkan sisa kejuaraan MotoGP 2020.

Dengan menjalani operasi ketiganya, Marquez diperkirakan akan menjalani pemulihan lebih lama lagi. Marca melaporkan jika pria Spanyol itu harus menepi selama enam bulan ke depan.

Jika benar demikian, maka Marquez baru bisa kembali menggeber motornya lagi di lintasan pada Juni 2021. Dia pun bakal absen di tujuh seri awal MotoGP 2021.

Berdasarkan jadwal sementara MotoGP 2021 yang dirilis Dorna, MotoGP musim depan mulai digeber pada 28 Maret 2021 di Qatar. Adapun Marc Marquez diprediksi absen di seri Qatar, Argentina (11/4), Amerika (18/4), Spanyol (2/5), Prancis (16/5), Italia (30/5), dan Catalunya (6/6).



Simak Video "Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com