detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Des 2020 20:33 WIB

Marc Marquez Vs Alex Marquez di MotoGP 2021, Siap-siap 'Perang Saudara'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez tidak akan mau mengalah kepada Alex Marquez di MotoGP 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Marc Marquez akan menjadi rival bagi adiknya sendiri, Alex Marquez, di MotoGP 2021. Rider Repsol Honda itu tidak akan bersikap lembek kepada Alex di lintasan.

Marquez dan Alex tadinya menjadi rekan setim di Repsol Honda pada MotoGP 2020. Namun, persaingan keduanya belum benar-benar terlihat karena Marquez mengalami cedera parah di balapan pertama sehingga harus menepi sampai akhir musim.

Sementara itu Alex Marquez dipastikan memperkuat LCR. Marquez menegaskan bahwa dia tidak akan pernah mengalah.

"Sudah jelas kalau Anda memikirkan rivalitas itu sekarang Anda akan bilang: 'Aku tidak akan menyalip dia.' Tapi sekalinya Anda di lintasan Anda harus menyalip dia seperti pebalap-pebalap yang lain," timpal juara dunia delapan kali itu di GPOne.

"Dan kalau terjadi di putaran terakhir, Anda harus berusaha. Aku tidak suka membicarakan tentang rivalitas dengan adikku. Tapi seperti halnya saat bermain di Playstation, lebih baik kalau aku yang menang daripada dia," sambung Marquez.

Alex 'diturunkan' ke LCR bahkan sebelum melakoni balapan debutnya di MotoGP. Kendati begitu, Alex yakin kepindahan itu justru akan berdampak positif.

"Kupikir perubahan tim akan menguntungkan bagiku. "Atau setidaknya, kuharap sih begitu. Itulah mengapa aku menerima tantangan ini," sahut pebalap berusia 24 tahun itu.

"Aku selalu bilang: 'Ini bukan sebuah langkah mundur untukku, justru ini adalah langkah maju untuk terus berlatih dan membuat kemajuan dan menjadi seorang pebalap yang lebih komplet di MotoGP. Masih ada banyak hal untuk dipelajari Kurasa aku akan bersama orang-orang yang tepat dan tempat yang tepat untuk terus belajar tentang detail-detailnya," Alex Marquez menambahkan.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com