detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Des 2020 18:17 WIB

Vinales: Marquez Cuma Butuh 5 Lap untuk Kembali seperti Dulu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez of Spain of Repsol Honda Team leads Maverick Vinales of Spain of Yamaha Factory Racing in action in the Moto GP race on Day Three of the 2019 Australian Motorcycle Grand Prix on Phillip Island in Victoria, Australia, October 27, 2019. AAP Image/Michael Dodge /via REUTERS  ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE. AUSTRALIA OUT. NEW ZEALAND OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN NEW ZEALAND. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN AUSTRALIA. Maverick Vinales tidak khawatir dengan performa Marc Marquez sekembalinya dari cedera. (Foto: AAP Image/Michael Dodge /via Reuters)
Jakarta -

Maverick Vinales tak khawatir dengan performa Marc Marquez. Vinales yakin, Marquez akan langsung bisa kembali ke performa terbaiknya usai comeback dari cedera.

Marquez sudah absen dari lintasan balap sejak mengalami kecelakaan hebat yang melukai lengan kanannya di seri pertama MotoGP 2020. Pebalap Repsol Honda itu bahkan harus menjalani operasi sebanyak tiga kali, dengan yang terakhir baru saja dilakoni tadi malam (3/12/2020).

Belum dipastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Marquez untuk bisa balapan lagi. Namun, rumor yang berembus menyebutkan kalau pemilik nomor 93 itu akan absen selama enam bulan alias melewatkan tujuh balapan pertama di 2021.

Dengan situasi ini tidak sedikit yang meragukan mentalitas Marquez setelah comeback nanti. Juara dunia delapan kali itu bisa saja tidak akan seagresif seperti sebelumnya. Namun, Vinales meyakini performa Marquez tidak akan terpengaruh.

"Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi kepada Marc. Tidak ada yang tahu, dari luar sih sulit untuk memahami situasinya," ungkap Vinales kepada Motorionline.

"Bagaimanapun, aku yakin bahwa sekalinya di kembali di atas sadel di akan langsung kompetitif. Menunggangi motor itu seperti menunggangi sepeda, jangan lupakan hal itu. Dengan bakat yang dipunya Marc, dia cuma akan butuh lima putaran untuk kembali seperti sebelumnya," imbuh pebalap Yamaha ini.

Repsol Honda kini tinggal mengandalkan Pol Espargaro di sebagian besar paruh pertama MotoGP 2021. Pabrikan Jepang itu dikabarkan mempertimbangkan untuk mencari pengganti Marquez untuk sementara.

Media-media Italia sedang santer melaporkan bahwa Andrea Dovizioso merupakan opsi realistis bagi Honda untuk menggantikan Marquez. Rider asal Forli tersebut sedang rehat dari balap MotoGP setelah berpisah dengan Ducati di akhir musim lalu dan pernah membela Honda selama tiga musim di antara 2009-2012.



Simak Video "Naik Turun Performa Maverick Vinales"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan Selengkapnya