detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Des 2020 21:50 WIB

Marc Marquez: Paling Konsisten, Joan Mir Pantas Juara MotoGP

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  speaks with journalists during the pre-season MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 19, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez menyebut Joan Mir pantas jadi juara dunia MotoGP 2020 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez menyebut Joan Mir memang pantas jadi juara dunia MotoGP 2020. Marquez menilai Mir merupakan pebalap yang paling konsisten di sepanjang musim.

Mir jadi juara dunia MotoGP 2020 usai finis ketujuh di MotoGP Valencia. Pebalap Suzuki Ecstar itu dipastikan jadi juara dengan perolehan 171 poin saat kejuaraan masih menyisakan satu seri.

Di sepanjang musim, Mir memang hanya satu kali memenangi balapan yakni di MotoGP Eropa. Jumlah kemenangannya bahkan lebih sedikit daripada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang sama-sama membukukan tiga kemenangan.

Meski demikian, Mir tujuh kali naik podium di sepanjang musim, tiga di antaranya merupakan finis runner-up. Dia pun tercatat sebagai pebalap yang paling sering finis di podium di musim lalu.

Marc Marquez menyebut Joan Mir memang pantas jadi juara dunia karena konsisten naik podium. Rider Repsol Honda itu juga menyerukan tekadnya untuk merebut gelar juara dunia dari Mir pada musim depan.

"Dia sudah jadi yang paling konsisten, juara dunia yang pantas," ujar Marquez kepada DAZN seperti dilansir Motorsport.

"Dalam musim di mana konsistensi adalah kunci, Mir akhirnya jadi juara tanpa melakukan sesuatu yang spesial."

"Meraihnya di tahun kedua MotoGP berarti besar. Tahun depan, Mir harus mempertahankannya. Terlepas dari siapa yang ada di trek, Mir harus berjuang untuk gelar juara tahun depan."

"Motornya akan sama karena tidak akan ada perubahan regulasi. Dia akan bertarung untuk kejuaraan dunia karena dia punya talenta, dan saya akan mencoba merebut gelar juara darinya," kata Marc Marquez.



Simak Video "Catatan Menarik Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com