detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Des 2020 06:05 WIB

Dovizioso Kurang Pas untuk Gantikan Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the qualifying for the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 07, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso dianggap kurang tepat untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Andrea Dovizioso santer dikaitkan menjadi pengganti Marc Marquez. Ayah Jorge Lorenzo, Chicho, meyakini Alex Marquez atau Stefan Bradl akan lebih baik.

Marquez mesti absen lebih lama setelah menjalani operasi ketiga pada awal bulan ini. Kabarnya, pebalap Repsol Honda itu bisa-bisa menepi selama enam bulan atau lebih. Itu artinya, Honda mesti mencari pebalap sementara untuk menggantikan juara dunia delapan kali itu di MotoGP 2021.

Dovizioso dipandang sebagai opsi yang realistis karena si pebalap tidak terafiliasi dengan tim manapun usai memutuskan rehat dari MotoGP di akhir musim lalu. Lagi pula, pebalap Italia itu familiar dengan Honda karena pernah menghabiskan tiga musim di sana.

Honda sendiri mengandalkan Alex Marquez dan pebalap penguji Bradl untuk menambal ketiadaan Marquez di sepanjang musim 2020. Hasilnya dua podium diperoleh Alex dan lima kali finis 10 besar yang didapatkan oleh kedua pebalap.

Chicho Lorenzo, yang memiliki sekolah balap di Spanyol, percaya Dovizioso bukan pengganti Marquez yang tepat. Karena motor Honda kini sudah beda sejak Dovi hengkang pada 2011.

"Saya pikir kita mesti optimistis, berharap segalanya berjalan lancar dan Marc bisa comeback," ungkap Chicho Lorenzo di saluran YouTube-nya yang diwartakan Corsedimoto.

"Sepertinya pebalap-pebalap yang meninggalkan Ducati belakangan ini kembali ke Honda. Semua orang tahu bahwa Dovizioso itu seorang pebalap yang hebat. Tapi apakah dia akan pas sebagai pengganti Marquez? Kenyataannya, itu tidak akan mudah."

"Saya akan memilih Bradl. Lorenzo pernah menang dengan Ducati ketika dia memutuskan pindah ke Honda dan punya masalah. Kalau saya Honda, saya akan memillih Alex atau Bradl."



Simak Video "Lihat Lagi Duel Panas Dovizioso Vs Marc Marquez di MotoGP!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com