detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Des 2020 06:10 WIB

Crutchlow: Tak Ada Pebalap yang Bisa Seperti Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - NOVEMBER 03: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  celebrates with flag at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Malaysia - Race at Sepang Circuit on November 03, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Eks rider MotoGP Cal Crutchlow percaya, tidak akan ada pebalap lain seperti Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Eks pebalap MotoGP Cal Crutchlow meyakini, tidak akan ada pebalap lain yang mampu meniru Marc Marquez. Rider Spanyol itu begitu dominan di kejuaraan ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marquez menjadi sensasi baru MotoGP setelah era kejayaan Valentino Rossi. Setelah terjun di kelas premier pada 2013, Marquez secara mengejutkan langsung merebut gelar juara dunia di musim pertamanya dan menambah lima gelar lain dalam enam musim berikutnya.

Sederet rekor pun disandang pebalap berusia 27 tahun itu. Salah satu rekornya yang paling bergengsi adalah Marquez menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim MotoGP saat juara di 13 seri pada musim lalu.

Sayang sekali, Marc Marquez mesti "menyingkir" dari lintasan balap untuk sementara waktu akibat cedera berkepanjangan karena kecelakaan di Jerez, Juli silam. Dengan situasi itu, Honda mesti mencari pebalap pengganti sebagai tandem Pol Espargaro, yang dipilih menggantikan Alex Marquez usai hijrah ke LCR.

Crutchlow menghabiskan enam musim bersama LCR sebelum pensiun di akhir musim lalu. Pria yang kini menjadi pebalap penguji Yamaha itu ragu Espargaro akan memberikan dimensi yang dibutuhkan Honda.

"Terus terang, tidak sih," sahut Crutchlow usai ditanya Motosprint apakah Espargaro akan membawa sesuatu yang tidak dipunya Honda.

"Kupikir dia akan membawa beberapa hasil, tapi apakah ini yang dicari Honda ketika memiliki seorang pebalap yang mampu memenangi setiap GP? Kurasa tidak akan ada orang yang bisa mengulang apa yang dilakukan Marc Marquez, atau apa yang bisa dia lakukan."

"Aku juga percaya bahwa Alex Marquez sudah melakukan pekerjaan yang bagus pada musim ini dan Taka Nakagami sedang berkembang," Crutchlow menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez Takkan Membalap Lagi di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com