detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Des 2020 09:53 WIB

Pindah ke LCR Honda, Alex Marquez Tak Mulai dari Nol Lagi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 18: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda celebrates the second place and speaks with journalists under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 18, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez akan membalap untuk LCR Honda di MotoGP 2021 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Alex Marquez akan membalap untuk LCR Honda di MotoGP 2021. Dia menyebut kepindahan ke LCR Honda bukan berarti akan membuatnya memulai segalanya dari nol lagi.

Alex Marquez awalnya diikat kontrak satu tahun oleh Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Repsol Honda kemudian memutuskan untuk mengganti Alex Marquez dengan Pol Espargaro mulai MotoGP 2021.

Meski demikian, Alex Marquez tetap diberi kontrak baru hingga 2022 oleh Honda. Namun, dia akan membalap untuk tim satelit, LCR Honda, mulai musim depan.

Bersama Repsol Honda di MotoGP 2020, Alex Marquez sempat melewati start yang sulit. Namun, adik dari Marc Marquez itu menunjukkan kemajuan dan sempat finis runner-up secara beruntun di MotoGP Prancis dan Aragon.

Meski akan memulai MotoGP 2021 bersama tim baru, Alex Marquez tak merasa seperti harus memulai dari awal lagi menyusul pengalamannya bersama Repsol Honda. Rider 24 tahun itu mengaku sudah mengenal tim dan teknisi dengan baik.

"Tidak, saya kira saya tidak akan mulai dari nol. Saya akan punya teknisi, 'Beefy', yang punya banyak pengalaman, dan semua orang di Honda memujinya. Juga, dari sisi data ada David Garcia, teknisi saya di Moto2," ujar Alex Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Jadi saya sudah kenal dia banget dan dia juga bisa membantu 'Beefy', dan mereka bisa jadi tandem bagus yang kenal saya lebih awal dan untuk 'Beefy', saya kira ada dia di samping saya itu positif karena dia kenal saya dengan sangat baik."

"Saya tahu semua orang-orangnya. Saya ketemu mereka di Portimao, tapi sudah sejak lama saya tahu mereka. Segalanya terlihat seperti bisa beralih dengan bagus, dan saya tak sabar untuk ada di tim di mana mungkin segalanya jadi sedikit lebih tenang dan tekanan juga lebih kalem."

"Jadi saya kira itu bisa membantu saya untuk meraih pengalaman dan terus bekerja seperti yang kami lakukan di paruh kedua musim," kata Alex Marquez.

(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com