detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Jan 2021 06:40 WIB

Dovizioso Tunggu Kabar dari Honda, tapi Peringatkan soal Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso tekun berlatih motokros, menunggu kabar dari Repsol Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
London -

Manajer Andrea Dovizioso, Simon Battistella, membicarakan rumor Respol Honda. Battistella menegaskan Dovizioso siap tempur, tapi enggan jadi pebalap freelance (lepas).

Dovizioso sedang lowong setelah berpisah dengan Ducati di akhir musim 2020. Kabarnya, rider Italia itu dihubungkan dengan kursi pebalap Honda yang akan ditinggal lama oleh Marc Marquez akibat cedera.

Juara dunia delapan kali itu disebut-sebut akan absen sekitar enam bulan sejak naik meja bedah untuk ketiga kalinya pada Desember 2020. Namun, Marquez tidak akan comeback sebelum kondisinya betul-betul sempurna.

Ketidakpastian ini membuat Dovizioso kesulitan meski mau-mau saja menggantikan Marquez. Pasalnya, Dorna Sports telah memastikan bahwa pabrikan Jepang itu dilarang untuk menurunkan tiga motor seandainya Marquez kembali nanti.

"Tidak, tidak ada," jawab Battistella kepada GPOne. "Kalau hal itu terjadi, Anda akan mengetahuinya karena beritanya bergerak cepat sekali. Sponsor teknik mesti terlibat juga, jadi akan ada pemberitahuan.

"Sekarang sih tidak ada apapun. Tidak ada kesepakatan apapun. Seperti yang sudah saya katakan, Andrea saat ini berlatih karena dia sangat serius dengan motokros, jadi dia berlatih setiap hari. Kami hanya menunggu apakah, di Honda ada ketersediaan. Ya, saya memang berbicara dengan beberapa orang di HRC tapi kami cuma bertukar ucapan Selamat Tahun Baru saja."

"Ya, Andrea dalam kebugaran yang bagus. Saya tahu apa yang dia mau, apa yang dia inginkan, untuk balapan, tapi jelas bukan pebalap lepas. Terus terang, kami tidak pernah membicarakan tentang situasi semacam itu," lanjut Battistella.

"Saya bahkan tidak tahu situasi Marc Marquez sebenarnya seperti apa. Kami harus melihat informasi apa yang mereka punya, karena kami juga terbatas. Seperti yang saya katakan tadi, saya sudah berbicara dengan beberapa orang di HRC, seandainya mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, mereka akan sudah mengatakannya. Saat ini kami tidak punya kabar apapun untuk diberikan. Saat ini, adalah kami yang ingin tahu: apa sebenarnya yang dipikirkan Honda?" kata dia tentang rumor Dovizioso ke Honda.



Simak Video "Fix! Andrea Dovizioso Absen di MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com