detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Jan 2021 10:00 WIB

Tahun Baru, Warna Baru: Penampakan Rossi dalam Seragam Petronas SRT

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valentino Rossi Valentino Rossi dalam seragam Petronas Yamaha SRT (Foto: Twitter @sepangracing)
Jakarta -

Tahun berganti, Valentino Rossi pun memulai babak baru dalam kariernya. Rossi muncul dalam seragam tim barunya, Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Rossi akan membalap untuk Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rider asal Italia itu diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Tepat pada 1 Januari 2021, Rossi akhirnya tampil dalam seragam tim barunya. Pebalap berusia 41 tahun itu mengirimkan ucapan selama tahun baru sekaligus mengungkap kegembiraannya gabung Petronas Yamaha SRT.

"Selamat tahun baru semua," ucap Rossi dalam video yang diunggah di akun media sosial Petronas Yamaha SRT.

"Saya sangat senang gabung tim Petronas Yamaha untuk 2021. Saya sudah melihat apa yang sudah dilakukan tim selama dua tahun terakhir dan bersemangat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan bersama."

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan kembali ke trek," kata Rossi.



Pada MotoGP 2020 lalu, Valentino Rossi mendapat hasil jeblok. Dia finis di posisi ke-15 di klasemen akhir pebalap dan cuma satu kali naik podium.

Valentino Rossi tercatat lima kali gagal finis. Dia juga sempat absen dalam dua balapan karena positif virus corona.

Sementara itu, Petronas Yamaha SRT tampil impresif pada MotoGP 2020. Mereka finis di posisi kedua di klasemen tim di bawah Suzuki Ecstar.

Franco Morbidelli jadi yang terbaik dari Petronas Yamaha SRT dengan finis kedua di klasemen pebalap. Secara keseluruhan, para pebalap Petronas Yamaha SRT mencatat enam kemenangan di sepanjang MotoGP 2020 lalu.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com