detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Feb 2021 21:50 WIB

Janji Maverick Vinales di MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 12:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  celebrates the MotoGP pole position during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 12, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales berjanji menjadikan MotoGP 2021 sebagai musim terbaik dalam kariernya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales berjanji memberikan musim terbaik dalam kariernya di MotoGP 2021. Menyusul hasil superjelek yang diterimanya di 2020.

Rider Yamaha itu cuma finis keenam pada musim lalu dalam kejuaraan yang diganggu oleh pandemi virus corona. Sebanyak 132 poin diperoleh Vinales hasil tampil dalam 14 balapan di enam negara dan sembilan sirkuit yang berbeda.

Vinales cuma tiga kali naik podium dengan satu kemenangan dan hanya dua kali finis kedua. Performa Maverick Vinales bahkan menurun drastis sejak juara di Emilia Romagna, usai mencatatkan finis terbaiknya di posisi keempat.

"Di atas semuanya, aku mencoba untuk mengalihkan perhatianku, untuk rileks. Kejuaraan 2020 memang panjang dan intens, jadi sekarang fokusku adalah pemulihan," kata pebalap berusia 26 tahun itu kepada Moto.It. "Tentu saja aku tetap termotivasi dan selalu berlatih, tapi aku sangat menikmati liburan ini."

"Setiap musim MotoGP aku merasa semakin kencang, aku tahu tim dan motornya dengan sangat baik. Aku sangat percaya bahwa di 2021 aku akan melakukan segalanya untuk membuatnya menjadi musim terbaik daripada sebelumnya."

MotoGP 2021 diprediksi masih akan menghadirkan banyak pemenang yang berbeda seperti di 2020. Pasalnya, jagoan utama Marc Marquez belum bisa dipastikan kapan comeback usai menjalani operasi lengan ketiga pada Desember lalu.

Serangkaian line-up pebalap pun berubah. Salah satunya adalah Jack Miller yang promosi ke tim pabrikan Ducati, menggantikan Andrea Dovizioso. Vinales menunjuk pebalap Australia itu sebagai pesaing serius, bukannya juara bertahan Joan Mir (Suzuki).

"Terus terang, kurasa Ducati yang akan memberikan gangguan terbesar untuk kami. Di duel apapun, mereka selalu sulit disalip. Kupikir Miller akan menjadi kejutan besarnya di musim ini," simpul Maverick Vinales.

Tonton juga Video: Malaysia Darurat Corona, Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Batal

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com