detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Feb 2021 18:05 WIB

Petronas SRT Akan Mati-matian Bawa Rossi ke Podium Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT siap mengembalikan Valentino Rossi ke podium MotoGP. (Foto: Twitter @sepangracing)
Jakarta -

Petronas SRT tetap percaya bahwa Valentino Rossi masih kompetitif. Tim yang berbasis di Malaysia itu siap kerja keras agar Rossi bisa kembali ke podium di 2021.

The Doctor bergabung Petronas SRT setelah meninggalkan Monster Energy Yamaha pada akhir tahun lalu. Rossi menggantikan Fabio Quartararo, yang bergabung dengan tim pabrikan Yamaha dan akan berduet dengan Franco Morbidelli.

Meski Petronas merupakan tim satelit, mereka berkilau dalam dua musim terakhir. Pada 2019, Petronas sukses melejitkan Quartararo sehingga menjadi rookie terbaik sebelum mengirim Morbidelli menjadi runner-up di bawah Joan Mir.

Rossi hanya mampu sekali naik podium dalam 18 balapan usai finis ketiga di Andalusia. Pencapaian itu juga menjadi satu-satunya bagi pebalap berusia 42 tahun itu di MotoGP 2020.

Valentino Rossi dijadwalkan akan melakoni peluncuran Petronas SRT untuk MotoGP 2021 pada Senin (1/3). Manajer tim Petronas, Wilcon Zeelenberg menegaskan, timnya bertekad membawa Rossi bersaing dengan rider-rider elite secara reguler.

"Sudah pasti kami sangat bangga memiliki Vale di tim ini karena dia tetaplah legenda olahraga ini. Dan saya percaya masih tetap akan begitu selama bertahun-tahun ke depan," kata dia kepada MotoGP.com.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mengembalikan dia ke podium," kata Zeelenberg.

"Kami ingin membawa dia kembali kompetitif," timpal Team Principal Petronas Razlan Razali. Kami selalu menginginkan dia ada di sana. Kami berharap dia bisa sedikit lebih rileks di lingkungan baru yang kami tawarkan."

"Dia akan bekerja bersama Franky, yang sudah dia kenal untuk waktu yang lama. Kami akan membentuk sebuah atmosfer hebat di garasi. Saya pikir ini penting bagi dia memiliki lingkungan yang bagus, kedamaian batin untuk menikmati balapan," dia menambahkan tentang Valentino Rossi.



Simak Video "Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com