detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Feb 2021 21:15 WIB

Ayah Rossi Pede Anaknya Masih Bisa Menang di Umur 42 Tahun

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 10: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 10, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi akan berumur 42 tahun pada 16 Februari besok. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi memasuki usia 42 tahun pada Februari ini. The Doctor diyakini sang ayah, Graziano Rossi, masih bisa memenangkan balapan di MotoGP 2021.

Rossi berulang tahun yang ke-42 pada 16 Februari 2021. Di usianya yang telah kepala empat, dia masih aktif menggeber motor di lintasan MotoGP.

Dengan usia yang terbilang uzur untuk seorang pebalap, banyak yang meragukan Rossi bisa kompetitif menghadapi lawan-lawannya yang masih muda. Apalagi, juara dunia sembilan kali itu belum pernah lagi merebut podium pertama sejak 2017.

Pendapat berbeda justru dilontarkan Graziano Rossi. Ayah dari pebalap tim Petronas Yamaha tersebut menilai putranya masih sanggup unjuk gigi dan memenangkan race di umur 42 tahun.

Dalam pandangan Graziano, Valentino Rossi masih lapar akan kemenangan seperti saat masih muda dulu. The Doctor juga diyakini tetap bisa bersaing menggunakan motor terbaik Yamaha, meskipun dia tak lagi membela tim pabrikan.

"Valentino sepertinya masih berlari untuk memecahkan berbagai rekor dan menjadi fenomenal. Dia itu seseorang yang tidak menyerah akan usianya," kata Graziano, dilansir dari Tuttorimotoriweb.

"Dia masih memiliki hasrat dan keinginan seperti waktu masih di awal-awal karier balapannya. Itulah mengapa dia akan mampu mewujudkannya," Graziano menambahkan.

"Dia memiliki kemampuan untuk menang secara utuh dan bergabung dengan Petronas dari sisi emosi olahraga bisa jadi langkah maju. Dia akan mendapat materi-materi terbaik, tanpa memikul tanggung jawab sebagai pebalap pabrikan,".

"Tahun ini saya sangat optimis. [Franco] Morbidelli juga akan mendapat stimulus yang hebat: Jika The Ranch menjadi poin penting, maka dia, Franco dan Luca [Marini] bakal sama-sama kuat," ujarnya.



Simak Video "Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com