detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Mar 2021 15:50 WIB

Rossi Bidik Finis 5 Besar di MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi rides during the fourth free practice session of the MotoGP race of the European Grand Prix at the Ricardo Tormo circuit in Valencia on November 7, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Valentino Rossi menargetkan finis lima besar di MotoGP 2021. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Valentino Rossi ingin bisa kompetitif lagi bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rossi sudah senang kalau bisa finis lima besar di akhir musim nanti.

The Doctor akan menjalani musim ke-26 di kejuaraan dunia balap motor setelah debut pada 1996 di kelas 125cc. Di tahun ini, ada yang berbeda dengan Rossi karena dia akan membalap untuk Petronas SRT, sebuah tim satelit, setelah menghabiskan sebagian besar kariernya dengan tim pabrikan Yamaha.

Petronas SRT akan menjadi harapan bagi bagi Valentino Rossi. Tim yang berbasis di Malaysia ini sukses melejitkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo bersinar untuk menjadi rookie of the year 2019 setelah finis kelima. Kemudian Morbidelli berhasil tampil sebagai runner-up pada musim lalu.

Di sisi lain, Rossi justru memble dalam dua tahun belakangan. Juara dunia sembilan kali itu hanya memperoleh tiga podium dan total 240 poin sehingga finis ketujuh (2019) dan kelima belas (2020).

Pebalap berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa musim ini akan sangat penting bagi dia. Menjadi lebih kompetitif dan tangguh merupakan target Rossi di MotoGP 2021.

"Beginilah hidup, 26 musim itu sangat lama," kata dia dikutip GPOne. "Tapi aku tidak balapan untuk menghabiskan waktu. Ini adalah musim yang sangat penting untukku karena dua musim sebelumnya 2019 dan 2020, kurang dari yang kuharapkan, terutama terkait hasilnya."

"Aku ingin menjadi lebih kuat, aku ingin lebih kompetitif dari dua musim sebelumnya, bersaing untuk podium, bersaing untuk memenangi balapan, dan mencoba kompetitif di sepanjang musim. Aku akan bahagia kalau bisa finis di lima besar kejuaraan," lugas dia.

MotoGP 2021 akan menderu pada akhir bulan ini di Qatar. Sebelumnya, Valentino Rossi cs akan lebih dulu melakoni tes pramusim resmi yang dijadwalkan pada 6 Maret.

Simak video 'Siap-siap! Akhir Pekan Ini 'Pemanasan' MotoGP 2021 Dimulai':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com