detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Mar 2021 16:25 WIB

MotoGP 2021: Marquez Lama Tak Balapan, Honda Tetap Bidik Gelar Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Honda tetap akan membidik gelar juara dunia di 2021, sekalipun Marc Marquez lama absen. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Marc Marquez diprediksi bisa comeback di MotoGP 2021. Kepala kru Marquez, Santi Hernandez mengatakan, Repsol Honda tetap menargetkan gelar juara dunia.

Kapan kembalinya Marquez sedang ditunggu-tunggu. Juara dunia delapan kali itu masih menjalani pemulihan cedera lengan akibat kecelakaan yang dideritanya di seri pertama musim lalu.

Kerusakan pelat di lengannya ditambah dengan infeksi membuat proses penyembuhan Marquez sempat tertunda karena mesti melakoni dua operasi lain. Pebalap Spanyol itu sendiri sempat mengungkapkan, dirinya baru akan comeback ke lintasan balapan kalau kondisinya sudah 100 persen.

MotoGP 2021 sudah di depan mata. Para pebalap akan mengikuti tes pramusim resmi di Qatar pada pekan ini, sesi yang dipastikan belum memungkinkan diikuti oleh pebalap berusia 28 tahun. Sementara balapan pertama akan dibuka di tempat yang sama pada akhir bulan nanti.

Hernandez mengakui dia melakukan persiapan yang berbeda untuk MotoGP 2021. Namun, Hernandez mengatakan titel juara dunia tetap ditargetkan sekalipun Marquez sudah sangat lama tidak balapan.

"Pendekatan untuk musim ini sedikit berbeda daripada di musim sebelum-sebelumnya karena dengan setahun tanpa balapan bagi Marc dengan cedera dia," kata Hernandez dilansir Bikesportnews.

"Yang pertama kami harus memeriksa bagaimana feeling Marc secara fisik dan tentu saja bagaimana dia akan mendapatkan feeling barunya dengan motor - ini yang paling penting. "

"Namun, ketika Anda bekerja dengan seorang pebalap seperti Marc, selalu Anda harus memikirkan tentang berusaha berjuang untuk titel juara. Tapi tentunya, ini sedikit berbeda tapi di dalam mentalitas saya, saya harap, bukan saya harap sih, saya pikir Marc sendiri juga akan memikirkan tentang titel juara," simpul Hernandez menyoal comeback Marquez.

Simak video 'Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com