detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Mar 2021 19:06 WIB

Suzuki Luncurkan Motor untuk MotoGP 2021, Ini Penampakannya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Suzuki Ecstar meluncurkan motor untuk MotoGP 2021 bersama Joan Mir dan Alex Rins Motor Suzuki untuk MotoGP 2021 (Twitter @SuzukiMotoGP)
Losail -

Suzuki Ecstar jadi tim terakhir yang memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2021. Bagaimana penampakannya?

Peluncuran motor baru itu bertempat di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021) siang waktu setempat. Ini bertepatan juga dengan hari pertama tes pramusim MotoGP di negara Timur Tengah tersebut. Motor masih diselimuti saat kedua pebalap, juara dunia Joan Mir dan Alex Rins masuk ke area sirkuit.

Setelah itu Mir dan Rins sama-sama membuka penutup motor dan terlihatnya motor GSX-RR yang akan dipakai keduanya musim ini. Tidak ada perbedaan mencolok kecuali adanya logo Monster Energy yang merupakan sponsor baru tim, serta warna hitam yang berada di bagian depan serta bawah motor.






Warna biru dan warna silver sebagai latar belakang tulisan 'Suzuki' di bodi motor masih dipertahankan. Tak ada perubahan nomor karena Mir tetap memakai nomor 36 dan bukan nomor 1 yang berhak dipakainya sebagai juara dunia.

Suzuki Ecstar meluncurkan motor untuk MotoGP 2021 bersama Joan Mir dan Alex RinsSuzuki Ecstar meluncurkan motor untuk MotoGP 2021 bersama Joan Mir dan Alex Rins Foto: Twitter @SuzukiMotoGP

Sementara, Rins tetap memakai nomor 42. Dalam acara ini, hadir juga para petinggi tim seperti Ken Kawauchi dan Shinichi Sahara beserta kru Suzuki.

Dengan adanya motor baru ini, Suzuki mengharapkan bisa tampil lebih baik dan mempertahankan gelar juara.

"Saya sangat senang karena memiliki rekan baru seperti Monster Energy. Mengawali petualangan baru ini secara bersama," ungkap Shinichi Sahara selaku Project Leader Suzuki di MotoGP seperti dikutip Crash.

"Saya pun berharap semoga dengan kehadiran mereka, motor kami bisa terlihat lebih kuat dan lebih keren lagi," tambahnya.

Musim 2021 akan berjalan berat pastinya untuk Suzuki dan Joan Mir. Sebab manajer tim Davide Brivio yang memegang peran penting musim lalu pindah ke tim F1 Alpine-Renault.

Simak video 'Siap-siap! Akhir Pekan Ini 'Pemanasan' MotoGP 2021 Dimulai':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com