Marquez Tak Akan Pernah Melambat

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 17 Mar 2021 08:30 WIB
MotoGP - Japanese Grand Prix - Twin Ring Motegi, Motegi, Japan - October 21, 2018 Repsol Hondas Marc Marquez and LCR Hondas Cal Crutchlow in action during the MotoGP race REUTERS/Toru Hanai
Eks rider MotoGP Cal Crutchlow yakin Marc Marquez tidak akan pernah melambat usai comeback ke lintasan. (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Doha -

Mantan rider MotoGP Cal Crutchlow meyakini Marc Marquez akan butuh adaptasi lagi sekembalinya ke lintasan balap. Namun, Marquez tidak akan pernah melambat.

Marquez telah pulih dari cedera lengan berkepanjangan sejak tahun lalu. Setelah absen selama delapan bulan, pebalap Repsol Honda itu telah berlatih dengan menunggangi motor balap mini sebelum memacu RC213V di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Selasa (17/3/2021).

Juara dunia delapan kali tersebut masuk dalam daftar peserta MotoGP 2021 dan tidak menutup peluang tampil di seri pembuka di Losail pada 28 Maret nanti. Walaupun, Marquez sama sekali tidak mengikuti tes pramusim resmi selama lima hari di sana.

Marc Marquez sendiri tidak akan buru-buru comeback seandainya kondisinya belum 100 persen. Tidak sedikit yang meragukan Marquez akan bisa menemukan performa terbaiknya sebelum cedera.

Namun, Crutchlow yakin kepada Marquez. Eks pebalap LCR yang kini menjadi test rider Yamaha itu percaya Marquez akan tetap menjadi pebalap yang sama.

"Sehubungan dengan Marc, Marc Marquez tetaplah Marc Marquez. Saat dia kembali, dia tidak akan pernah melambat. Itu sudah pasti," ungkap Crutchlow dilansir Motorsport. "Dan kita semua menantikannya."

"Semua orang menyambut dia untuk balapan sesegera mungkin, tapi kurasa dia tahu untuk memaksimalkan waktunya dan kembali. Namun, dia tidak akan menjadi seorang pebalap yang lambat atau apapun semacamnya. Meski akan butuh waktu bagi dia untuk membangun lagi, untuk beradaptasi lagi."

"Tapi Anda mengatakan tentang hal itu tentang Marc, dia bisa menjadi pebalap tercepat setelah tiga putaran saja. Anda tidak pernah tahu, kita tidak tahu. Kupikir bahkan para pebalap yang menginginkan dia comeback, dan mudah-mudahan saja dia segera kembali dan bugar dan siap," Crutchlow menambahkan tentang Marc Marquez.

Simak juga video 'Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/bay)