detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Mar 2021 15:37 WIB

Bagaimana Rasanya Jadi Rider Tim Pabrikan, Quartararo?

Lucas Aditya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 15: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Comunitat Valenciana at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 15, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo mengungkap tanggung jawab sebagai pebalap pabrikan Yamaha. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo sudah menjadi rider pabrikan Yamaha. Bagaimana kesan rider Prancis itu tak lagi membalap untuk tim satelit.

Mulai MotoGP 2021, Quartararo berseragam Monster Energy Yamaha. Dia bertukar tempat dengan Valentino Rossi. The Doctor mengisi satu pos di tim Petronas Yamaha SRT.

Tes pramusim di Losail Qatar sudah dijalani oleh Quartararo bersama Yamaha. Dia merasakan tanggung jawab yang besar dibandingkan saat masih menjadi rider tim satelit.

Banner MotoGP 2021

"Saya pikir tanggung jawab yang anda miliki sebagai pebalap pabrikan itu besar," kata Quartararo seperti dikabarkan oleh di Auto Sport.

"Saya merasa seperti kami mengembangkan motor bersama Maverick, tentunya Maverick sudah lebih dari enam tahun menjadi pebalap pabrikan, saya pikir dia terbiasa dengan itu."

"Tapi, buat saya sedikit aneh sejak awal untuk melihat semua teknisi ini, semua orang mendengarkan."

"Anda merasa bahwa setiap kata yang anda katakan itu penting, jadi anda harus pintar, mengucap kata sesedikit mungkin, kata yang paling efektif," kata dia menambahkan.

Di MotoGP musim lalu, Quartararo sempat menjadi kandidat kuat menjadi juara dunia. Karena inskosisten, pebalap 21 tahun itu finis di posisi kedelapan MotoGP dengan raihan 127 poin.

Quartararo memenangi sebanyak 3 seri dari 15 kali balapan yang digelar. Bersama rekan setim musim lalu di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, Quartararo menjadi pebalap yang paling sering menang.

Lihat juga video 'Jack Miller Tercepat di Hari Pertama Tes Final MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com