detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Mar 2021 13:15 WIB

MotoGP 2021: Valentino Rossi Semangat Setim dengan Sahabatnya

Lucas Aditya - detikSport
Valentino Rossi Valentino Rossi senang setim dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. (Foto: Twitter @sepangracing)
Jakarta -

Valentino Rossi semangat menyambut MotoGP 2021. Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, The Doctor pun amat senang setim dengan sahabatnya.

Rossi digeser Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha. Performa kurang oke The Doctor menjadi sebabnya.

Di MotoGP 2020, Rossi cuma sekali meraih podium. Dia finis ketiga MotoGP Andalusia. Quartararo tampil lebih baik, mampu mencatatkan 3 kemenangan dari 14 seri balapan.

Kendati tersingkir dari tim pabrikan, Rossi malah antusias. Dia setim dengan pebalap jebolan akademi miliknya, Morbidelli.

Di musim lalu, Morbidelli juga membukukan 3 kemenangan. Dia finis di posisi kedua klasemen MotoGP dengan raihan 158 poin, sedangkan Rossi cuma mengumpulkan 66 poin.

"Saya sangat senang memiliki Franco sebagai rekan setim karena kami teman baik," kata Rossi di Crash.

"Kami banyak bersama di Tavullia saat latihan, tapi juga untuk waktu luang dan saya pikir dia merupakan salah satu rider terbaik di MotoGP di saat ini seperti yang sudah dia tunjukkan di tahun lalu. Buat saya, ada motivasi besar untuk mencoba dan berjuang bersamanya," kata rider berusia 42 tahun itu menambahkan.

Dalam tes pramusim yang sudah dijalani oleh Rossi bersama Petronas Yamaha, dia belum menggapai hasil maksimal. Rossi menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 54,618 detik.

Rider Ducati, Jack Miller, masih menjadi yang tercepat dalam tes yang berlangsung awal Maret 2021. Rossi mempunyai gap dengan Miller sejarak 0,810 detik.



Simak Video "Valentino Rossi di MotoGP Qatar: Start Keempat, Finis Kedua Belas"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com